Foto: Insiden Kecelakaan Diawal Balapan, Max Verstappen Akhirnya Juara Formula 1 GP Meksiko 2021

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 08 Nov 2021, 09:43 WIB
Dua Insiden kecelakaan mengawali F1 GP Meksiko 2021 yang digelar di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (8/11/2021).(AFP/Alfredo Estrella)
Nasib nahas dialami Valtteri Bottas yang meraih pole position pada balapan ini. Setelah start Bottas mengalami insiden dengan Ricciardo di tikungan 1 sehingga harus terjun ke posisi 18. (AFP/Alfredo Estrella)
Melintirnya Bottas memicu kekacauan besar. Sebab, banyak pembalap yang tengah melaju kencang selepas start dan harus menghindari insiden tersebut. (AFP/Pedro Pardo)
Yuki Tsunoda (AlphaTauri) pun jadi korban kecelakaan di tengah kekacauan yang terjadi dan gagal melanjutkan balapan. (AFP/Pedro Pardo)
Ketika balapan kembali dimulai, Max Verstappen mengambil alih posisi terdepan, diikuti Lewis Hamilton dan pembalap tuan rumah Sergio Perez. (AP Photo/Eduardo Verdugo)
Ketika Perez mengambil alih posisi pembalap terdepan tribune di Sirkuit Hermanos Rodriguez bergemuruh. Perez di posisi terdepan setelah Vertappen masuk pit pada lap 33. (AFP/Pedro Pardo)
Meski demikian, Verstappen tidak perlu menunggu lama, karena kembali menjadi pemimpin balapan setelah Perez masuk pit pada lap 41. (AFP/Pedro Pardo)
Sejak itu posisi Verstappen sebagai pemimpin balapan nyaris tidak tergoyahkan. Kemenangan pada F1 GP Meksiko musim ini mengukuhkan Verstappen sebagai 'Raja' GP Meksiko. (AFP/Pool/Francisco Guasco)
Kemenangan ini merupakan yang kesembilan Verstappen pada tahun 2021 dan memberinya keunggulan 19 poin dari Lewis Hamilton. (AFP/Alfredo Estrella)