Liga Inggris: Steven Gerrard Jadi Target Utama Aston Villa untuk Posisi Pelatih Baru

oleh Aryo Atmaja diperbarui 09 Nov 2021, 23:00 WIB
Sebagai pemain, Steven Gerrard telah membela Liverpool selama 17 tahun. Ia pergi dari Anfield pada akhir musim 2014/2015. Karir bermainnya dilanjutkan di LA Galaxy hingga 2016. Lepas itu, ia menukangi Glasgow Rangers dan sukses mempersembahkan gelar di tahun ke-3. (AFP/Andrew Milligan)

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Liverpool, Steven Gerrard menjadi target utama Aston Villa, untuk segera mengisi posisi manajer baru. Seperti diketahui Aston Villa baru saja mendepak Dean Smith, setelah pekan ke-11 Liga Inggris.

Steven Gerrard menjadi incaran nomor satu Aston Villa untuk melanjutkan tugas Dean Smith. Pekerjaan Dean Smith berakhir untuk The Villans, setelah kekalahan berturut-turut dari Southampton, West Ham, Wolves, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Advertisement

Meski Dean Smith berhasil membawa Aston Villa promosi di musim 2018/2019, namun pencapaian musim ini membuat manajemen klub bersikap tegas. Kini Steven Gerrard dilaporkan berada di urutan teratas mengisi posisi yang ditinggalkan Dean Smith.

Laporan dari Dailly Mail dilansir oleh Express, Gerrard adalah orang yang diinginkan manajemen Aston Villa untuk segera datang. Laporan tersebut menyatakan bahwa Villa akan melakukan pendekatan formal kepada Glasgow Ranger, tim yang dibesut Gerrard saat ini.

Pemilik Nassef Sawiris dan Wes Edens dilaporkan sangat terkesan dengan pekerjaan yang telah dilakukan Steven Gerrard di Rangers. Mantan kapten Liverpool itu membawa timnya mematahkan dominasi Celtic.

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Steven Gerrard berhasil membawa Rangers menjuarai Liga Premier Skotlandia musim ini. (Andrew Milligan/PA via AP)

Meski demikian, Aston Villa memerlukan usaha besar dan tidak mudah untuk mendatangkan Gerrard sebagai pelatih kepala. Selain gaji yang cukup tinggi, Gerrard masih punya kontrak di Glasgow Rangers.

DIketahui Steven Gerrard terikat kontrak di Rangers sampai musim 2024 mendatang. Namun jika Aston Villa serius dan melayangkan tawaran, bakal membuat Gerrard tertarik.

Satu di antaranya faktor sejarah klub Aston Villa yang pernah menjuarai saru kali Liga Champions. Selain itu membuat Gerrard berkarier di negara sendiri dan membuka kiprah sebagai pelatih potensial dari Aston Villa.

3 dari 4 halaman

Bangkit Lagi

Bek West Ham United, Angelo Ogbonna (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Aston Villa, Tyrone Mings dan Anwar El Ghazi pada pekan sepuluh Liga Inggris di Villa Park, Minggu (31/10/2021). West Ham United mengandaskan tuan rumah Aston Villa dengan skor 4-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Rangkaian hasil jeblok didapat Aston Villa sampai pekan ke-11, dengan berkutat di posisi 16 dengan 10 poin. Posisi mereka sangat rawan dikejar oleh pesaing yang berjuang menghindari zona degradasi.

Aston Villa sedang berusaha bangkit di musim ini setelah kehilagan satu bintangnya, Jack Grealish yang hengkang ke Manchester City. Dana penjualan Grealish digunakan untuk mendatangkan Danny Ings, Emi Buendia dan Leon Bailey.

Aston Villa juga masih memiliki bebrapa pemain pilar seperti Ollie Watkins, John McGinn dan Tyrone Mings. Mereka bisa menjadi andalan, terlebih jika Steven Gerrard datang.

Sumber: Express

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan Liga Inggris Saat Ini

Berita Terkait