Foto: Berkat Polesan Erik ten Hag, 5 Pemain Ajax yang Bersinar pada Musim Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 10 Nov 2021, 10:33 WIB
Kunci dibalik penampilan impresif Ajax Amsterdam adalah pelatih mereka, Erik ten Hag. Pria asal Belanda tersebut mampu memoles talenta-talenta pemainnya agar mampu bersinar. Berikut 5 pemain Ajax yang tampil impresif di bawah asuahn Erik ten Hag pada musim ini. (AFP/ANP/Remko De Waal)
Remko Pasveer ditunjuk sebagai pengganti kiper utama Ajax, Andre Onana usai dihukum larangan bermain selama satu tahun akibat tidak lolos tes doping. Hebatnya, Pasveer mampu tampil impresif dengan melakukan 9 clean sheet dalam 12 laga meski umurnya telah menginjak 37 tahun. (AFP/Ina Fassbender)
Antony diproyeksikan sebagai bintang muda Ajax Amsterdam. Ia didatangkan menuju Johan Cruyff Arena pada musim lalu dari klub Brasil, Sao Paolo. Pemuda 21 tahun tersebut mampu mencetak 4 gol dan 5 assist dari 12 laga pada musim ini. (AFP/ANP/Olaf Kraak)
Steven Berghuis didatangkan oleh Ajax Amsterdam dari klub rivalnya, Feynoord pada musim panas kemarin. Ia langsung dipercaya oleh Erik ten Hag di posisi sayap kanan. Tak butuh lama, pemain 29 tahun tersebut mampu tampil tajam dengan menorehkan 5 gol dan 7 assist dari 15 laga. (AFP/ANP/Olaf Kraak)
Lisandro Martinez merupakan kunci utama solidnya pertahanan Ajax pada musim ini. Selain itu, bek tengah 23 tahun tersebut memiliki kemampuan olah bola dan akurasi umpan yang mumpuni. Ajax tercatat hanya kebobolan 5 kali dalam 16 laga di semua ajang musim ini. (AFP/John Thys)
Sebastien Haller direkrut dari West Ham United pada musim lalu dengan memecahkan rekor pembelian termahal klub, yaitu 22,5 juta euro. Ia seolah menemukan ketajamannya kembali di Ajax Amsterdam. Haller tercatat sudah mencetak 14 gol dari 15 laga yang dilaluinya musim ini. (AFP/Francois Walschaerts)

Berita Terkait