Foto: Kilas Balik, 5 Persaingan Terpanas Rossi dan Marquez di Ajang MotoGP

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Nov 2021, 16:41 WIB
Rivalitas Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan cerita selalu terkenang oleh para pencinta balap. Mereka berdua merupakan Juara Dunia MotoGP yang saat ini sudah mulai pudar masa keemasannya. Berikut ini 5 persaingan panas Rossi dan Marquez di ajang MotoGP. (AFP/Robert Michael)
Hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez mulai panas saat MotoGP Amerika Serikat 2013. Insiden bermula dari Marquez yang menyalip Rossi di tikungan tipe corkscrew Sirkuit Laguna Seca. Gaya menyalipnya dinilai mirip saat Rossi menyalip Casey Stoner pada MotoGP 2008. (AFP/Getty Images)
Rivalitas bertambah sengit usai MotoGP Argentina 2015 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Manuver kontroversial Rossi pada lap ke-22 yang membuat Marquez terjatuh sehingga gagal finis. Kedua pembalap ini pun masih saling menahan diri. (AFP/Juan Mabromata)
Ketegangan berlanjut saat Rossi mampu meraih juara pada MotoGP Belanda 2015 yang berlangsung di Sirkuit Assen. Rossi dinilai melakukan hal kontroversial usai menyalip Marquez lewat 'jalan pintas' atau gravel di lap terakhir untuk merebut posisi terdepan. (AFP/Glyn Kirk)
Giliran Marquez yang membuat kontroversi di MotoGP Australia 2015 yang berlangsung di Phillipe Island. The Baby Alien diduga memperlambat motornya untuk memberi ruang kepada Jorge Lorenzo yang tengah bersaing dengan Rossi memperebutkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2015. (AFP/Saeed Khan)
MotoGP Malaysia 2015 yang berlangsung di Sirkuit Sepang menjadi duel paling panas antara Marquez dan Rossi. Pasalnya, Rossi melakukan gerakan kaki yang membuat Marquez terjatuh. Hasilnya, Rossi diganjar penalti start dari urutan terakhir dan gagal menjadi juara dunia saat itu. (AFP/Manan Vatsyaya)

Berita Terkait