Liga Inggris : Mohamed Salah dan Sadio Mane Tinggal Liverpool, Jurgen Klopp Bidik Arnaut Danjuma

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 11 Nov 2021, 19:25 WIB
Satu pemain yang mungkin akan merapat ke Liverpool pada musim dingin mendatang adalah Arnaut Danjuma. Bintang Villareal tersebut telah mencetak 7 gol dan 2 assit dari 15 laga musim ini. Menurut laporan, penampilannya telah menarik minat The Reds untuk memboyongnya ke Anfield. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Jakarta - Liverpool sudah memberi kepastian bakal kehilangan dua jagoan, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane. Tapi jangan salah sangka dulu ya, mereka berdua bakal menghilang karena kewajiban membela negara.

Mo Salah dan Sadio Mane akan berjuang di panggung Piala Afrika 2021, yang akan berlangsung sekitar sebulan. Wajar jika Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah harus bersiap mendapatkan pemain pengganti, minimal yang punya tipikal permainan nyaris sama dengan Salah dan Mane.

Advertisement

Marca.com merilis, Jurgen Klopp tertarik untuk mengembalikan Arnaut Danjuma ke Inggris. Yup, pemain Villarreal ini membuat Klopp jatuh cinta, terutama sejak permainan menawan bareng Bournemouth di pentas Championship Division.

Performa menawan Arnaut Danjuma membuatnya sedang naik daun di Liga Spanyol 2021/2022. Meski timnya, Villarreal, berada di papan bawah, penampilan personel Timnas Belanda ini menarik hati banyak klub Eropa, termasuk Liverpool.

Arnaut Danjuma datang ke Villarreal dengan status pemain termahal kedua. Manajemen Kapal Selam Kuning harus menebus pemain berusia 24 tahun itu dengan dana segar 23,5 juta pounds dari Bournemouth.

Uang besar tersebut setara dengan kualitas dan sumbangsih pemain bertipe pemain sayap ini. Arnaut Danjuma sanggup menjelma menjadi predator di area penalti lawan, lincah menyisir lapangan dan yahud dalam mengirim umpan.

 

2 dari 2 halaman

Menawan di Liga

Villarreal akhirnya berbalik unggul 2-1 melalui gol pemain pengganti, Arnaut Danjuma pada menit ke-73 usai memanfaatkan umpan dari Gerard Moreno. (Foto: AFP/Jose Jordan)

Sepanjang musim ini, Arnaut Danjuma sudah mengoleksi 7 gol dan 2 asis dari 15 penampilan bareng Villarreal. Kondisi terkini itulah yang membuat Jurgen Klopp jatuh cinta dan ingin menariknya ke Anfield.

Jika berlatar nama besar Liverpool dan pola permainan Klopp, Arnaut Danjuma sangat cocok. Itu juga yang membuat Klopp ngebet mendatangkan pemain yang mengawali karier di tim junior PSV Eindhoven.

Satu-satunya kendala yang mungkin saja bakal dihadapi Liverpool adalah nilai transfer. Saat ini, Arnaut Danjuma terikat kontrak dengan Villarreal sampai tahun 2026. Sayang, tak ada keterangan terkait syarat pembelian sang pemain, meski sudah pasti di atas harga beli dari Bournemouth.

Hal lumrah, karena Villarreal tak ingin rugi jika harus kehilangan pemain anyar yang sangat diandalkan Unai Emery. Kabar beredar, Liverpool sudah menyiapkan angka 50 juta pounds demi mendapatkan jasa calon pengganti peran Mohammed Salah dan Sadio Mane ini.

Sumber : Marca

Berita Terkait