Foto: Gol Semata Wayang Lucas Paqueta Bawa Brasil Menang atas Kolombia di Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Nov 2021, 11:31 WIB
Brasil sukses meraih kemenangan atas tamunya Kolombia lewat gol semata wayang Lucas Paqueta. Hasil tersebut membuat tim Samba semakin kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dengan raihan 34 poin. (AP/Andre Penner)
Brasil tampil dominan secara penguasaan bola namun peluang pertama datang dari Kolombia pada menit ketujuh. Juan Cuadrado yang mengisi sayap kanan mencoba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih melambung tipis di atas mistar Alisson Becker. (AP/Andre Penner)
Sementara itu, Brasil terus menyerang dan mencoba menembus pertahanan solid Kolombia, salah satunya lewat aksi Neymar. Sayangnya, skor masih menunjukkan kacamata hingga peluit turun minum terdengar. (AP/Andre Penner)
Pelatih Brasil, Tite mencoba merubah strategi di babak kedua. Ia memasukkan Vincius Junior menggantikan Fred untuk membuat formasi 4-3-2-1. Hasilnya, tim Samba mampu tampil lebih ofensif karena sayap kirinya lebih hidup. (AP/Andre Penner)
Gol yang ditunggu-tunggu Brasil akhirnya datang pada menit ke-72. Berawal dari umpan Neymar, Lucas Paqueta yang berada di dalam kotak penalti sukses melepaskan tembakan kaki kanan yang tak mampu dibendung kiper Ospina. Papan skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga akhir laga. (AP/Andre Penner)