Foto: 5 Rivalitas Terpanas Sepanjang Sejarah Sepak Bola Dunia

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 01 Jul 2022, 17:37 WIB
Atmosfir panas pada laga El Clasico seolah mengubah rivalitas Barcelona dan Real Madrid menjadi perang saudara antar pemain Timnas Spanyol yang ada di kedua tim. Puncaknya wasit mengusir Sergio Ramos akibat ulahnya mendorong wajah Carles Puyol saat para pemain Barcelona memprotes tekel keras Ramos terhadap Messi beberapa menit sebelum pertandingan bearkhir. (AFP/Josep Lago)
Patrick Vieira dan Roy Keane menjadi ikon panasnya persaingan Liga Inggris kala itu. Insiden paling terkenal adalah ketika kedua kapten berwatak keras itu terlibat keributan di lorong pemain Stadion Highbury sebelum pertandingan dimulai. (AFP/Odd Andersen)
Perseteruan sengit lainnya di El Clasico adalah rivalitas antara Pepe dan Lionel Messi. Pepe dikenal karena tekelnya yang kasar bahkan melampaui batas. Dalam sebuah pertandingan, Pepe menginjak Messi dan di pertandingan lainnya, dia terus-menerus menjatuhkan Messi dengan tekel-tekelnya yang tidak perlu. (AFP/Dominique Faget)
Persaingan antara Luis Suarez dan Patrice Evra paling dikenang oleh pendukung MU. Perbuatan rasisme Suarez terhadap Evra membuat dirinya mendapatkan larangan bermain sebanyak delapan pertandingan. Sejak saat itu rivalitas keduanya masih terus diingat sampai saat ini. (AFP/Andrew Yates)
Johan Cruyff dan Franz Beckenbauer adalah dua pesepak bola fenomenal sepanjang masa. Kedua pemain ini terlibat rivalitas sengit dalam urusan perburuan prestasi baik di level klub maupun Timnas. Mereka juga sama-sama peraih Ballon d'Or era 70-an. (AFP/Staff)

Berita Terkait