Foto: Nostalgia Valentino Rossi Bersama 9 Motor yang Membawanya Menjadi Juara Dunia

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 13 Nov 2021, 10:17 WIB
Valentino Rossi bernostalgia dengan sembilan motor yang mengantarkan The Doctor meraih sembilan titel juara dunia. Motor-motor tersebut dipamerkan jelang balapan terakhir dalam kariernya. (AFP/Jose Jordan)
Acara yang digelar jelang balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo ini khusus untuk menghormati sosok Valentino Rossi, seorang yang memiliki karier sangat panjang dan sudah dianggap sebagai ikon MotoGP. (AFP/Jose Jordan)
Pada acara ini terpampang motor pertama sampai terakhir saat Valentino Rossi menjadi jawara dunia. Mulai dari yang pertama Aprilia RS125 saat ia menjadi juara dunia kelas 125cc hinggal gelar terakhirnya di kelas MotoGP musim 2009, Yamaha YZR-M1. (AFP/Jose Jordan)
Didampingi sang sahabat, Uccio Salucci dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, Valentino Rossi nampak begitu riang dan menikmati momen ini. (AFP/Jose Jordan)
Sesi nostalgia pembalap Italia ini diakhiri dengan foto bersama sembilan motornya. Pembalap gaek MotoGP Valentino Rossi akan menjalani seri terakhirnya sebelum pensiun di MotoGP Valencia 2021. (AFP/Jose Jordan)

Berita Terkait