Foto: Kylian Mbappe Cetak Quat-trick, Prancis Hancurkan Kazakhstan 8-0 dan Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 14 Nov 2021, 07:27 WIB
Prancis memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai menghancurkan Kazakhstan 8-0 dalam lanjutan Kualifikasi Grup D Zona Eropa, Sabtu (13/11/2021). Kylian Mbappe tampil sebagai bintang usai mencetak 4 gol ke gawang Kazakhstan yang dikawal Stas Pokatilov. (AFP/Franck Fife)
Prancis sudah unggul 1-0 pada menit ke-6. Kylian Mbappe berhasil memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan Theo Hernandez lewat sepakan langsung kaki kanan dari dalam kotak penalti. (AP/Michel Euler)
Enam menit berselang Kylian Mbappe kembali mencetak gol untuk membawa Prancis unggul 2-0. Kingsley Coman berhasil mengirimkan umpan matang untuk diselesaikan Kylian Mbappe usai mengecoh kiper Stas Pokatilov yang berusaha memotong bola di luar kotak penalti. (AP/Michel Euler)
Kylian Mbappe berhasil mencetak hat-trick hingga membawa Prancis unggul 3-0 pada menit ke-32. Sundulannya usai menerima umpan Kingsley Coman di dalam kotak penati tak mamapu dijangkau kiper Kazakhstan Stas Pokatilov. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai. (AP/Michel Euler)
Karim Benzemaa membawa Prancis unggul 4-0 saat laga babak kedua berjalan 10 menit. Sontekan kaki kanannya bersarang di gawang Kazakhstan usai meneruskan umpan Theo Hernandez. (AP/Michel Euler)
Prancis semakin jauh meninggalkan Kazakhstan saat Karim Benzema mencetak gol keduanya pada menit ke-59 dan membawa Prancis unggul 5-0. Kerjasamanya dengan Kylian Mbappe diakhiri dengan sepakan mendatar yang tidak mampu diantisipasi Stas Pokatilov. (AP/Michel Euler)
Pada menit ke-75 Adrien Rabiot berhasil membawa Prancis unggul 6-0. Sundulannya usai menerima umpan sepak pojok Antoine Griezmann bersarang di bagian atas gawang Kazakhstan. (AP/Michel Euler)
Prancis mendapat hadiah penalti pada menit ke-84 usai Antoine Griezmann dijatuhkan Vladislav Vasilijev. Eksekusi yang dimabil langsung oleh Antoine Griezmann berbuah gol ke-7 ke gawang Kazakhstan. (AFP/Franck Fife)
Kylian Mbappe menutup pesta 8 gol Prancis ke gawang Kazakhstan pada menit ke-87 sekaligus mencetak quat-trick. Sepakan mendatarnya usai menerima umpan Moussa Diaby bersarang di sudut bawah gawang Kazakhstan. (AP/Michel Euler)
Prancis pun lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022 usai menjadi pemuncak Grup D dengan mengoleksi 15 poin dari 7 laga. Dengan menyisakan satu laga lagi, poin Prancis tidak akan terkejar oleh Finlandia di peringkat kedua yang baru mengoleksi 11 poin. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait