Foto: Gol Tunggal Alvaro Morata ke Gawang Swedia Bawa Spanyol Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 15 Nov 2021, 08:39 WIB
Timnas Spanyol memastikan lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022 di Qatar usai mengalahkan Swedia 1-0 sebagai pesaing utama dalam laga pamungkas Kualifikasi Grup B, Minggu (14/11/2021). Gol kemenangan La Furia Roja baru dicetak pada menit ke-86 oleh Alvaro Morata. (AP/Angel Fernandez)
Spanyol langsung mendominasi laga di awal babak pertama. Peluang pertama diperoleh melalui sepakan dari luar kotak penalti Pablo Sarabia yang belum mengarah tepat ke gawang Swedia. (AFP/Jorge Guerrero)
Swedia lebih banyak merespon dengan melancarkan serangan balik. Pada menit ke-16 tembakan jarak jauh Emil Forsberg (kanan) masih melebar dari gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon. (AP/Angel Fernandez)
Pada menit ke-22 Spanyol kembali memperoleh peluang melalui Dani Olmo. Sayang, tembakannya lagi-lagi belum mengarah tepat ke gawang Swedia yang dikawal Robin Olsen. (AP/Angel Fernandez)
Pada menit ke-39 Swedia nyaris mencetak gol melalui Emil Forsberg. Bola sambarannya usai menerima umpan silang masih melebar tipis dari gawang Spanyol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. (AP/Angel Fernandez)
Di sepuluh menit awal babak kedua, Swedia kembali memiliki beberapa peluang. Di antaranya melalui tembakan Alexander Isak (tengah) dari luar kotak penalti yang masih melebar. (AP/Angel Fernandez)
Spanyol pun akhirnya memiliki peluang matang di pertengahan babak kedua melalui Aymeric Laporte. Sayang, tembakannya dari luar kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi Robin Olsen. (AFP/Jorge Guerrero)
Pada menit ke-86 akhirnya Spanyol mampu unggul 1-0 melalui gol Alvaro Morata. Ia berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan jarak jauh Dani Olmo yang membentur tiang. (AP/Angel Fernandez)
Skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol bertahan hingga laga usai. (AP/Angel Fernandez)
Tim asuhan Luis Enrique pun memastikan lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022 usai menjadi pemuncak di Grup B dengan koleksi 19 poin. Swedia yang menempati posisi kedua dengn 15 poin masih harus menjalani babak play-off terlebih dahulu untuk merebut tiket lolos ke Qatar. (AP/Angel Fernandez)

Berita Terkait