Foto: Telah Dipastikan Lolos, Jerman Taklukkan Armenia 4-1 di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 15 Nov 2021, 10:43 WIB
Timnas Jerman yang telah dipastikan lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022 berhasil menaklukkan tuan rumah Armenia 4-1 dalam laga pamungkas Kualifikasi di Grup J, Minggu (14/11/2021). Pelatih Hans-Dieter Flick melakukan rotasi besar-besaran dalam laga tersebut. (AP/Pavel Golovkin)
Baru empat menit laga berjalan, Jerman sudah memiliki peluang matang melalui Kai Havertz. Sayang, sepakannya masih membentur tiang kanan gawang Armenia yang dikawal Stanislav Buchnev. (AP/Pavel Golovkin)
Terus menyerang, Jerman akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-15. Sontekan Kai Havertz usai menerima umpan Jonas Hofmann gagal diantisipasi Stanislav Buchnev. (AP/Pavel Golovkin)
Pada menit ke-25 Jerman nyaris mencetak gol kedua lewat Leroy Sane. Namun, bola sepakannya masih tepat dalam pelukan Stanislav Buchnev. (AFP/Karen Minasyan)
Pada menit ke-43 Jerman memperoleh hadiah penalti. Lewat rekaman VAR, terlihat Florian Neuhaus (kiri) dijatuhkan Taron Voskanyan di dalam kotak penalti. (AP/Pavel Golovkin)
Eksekusi yang diambil Ilkay Gundogan berhasi berbuah gol dan membuat Jerman memimpin 2-0 atas Armenia dan bertahan hingga babak pertama rampung. (AP/Pavel Golovkin)
Pada menit ke-50 Jerman kembali menjauh dengan keunggulan 3-0. Gol ketiga dicetak kembali oleh Ilkay Gundogan (kedua dari kanan) usai memanfaatkan umpan pendek Thomas Mueller. (AP/Pavel Golovkin)
Pada menit ke-56 Armenia berhasil memperkecil skor menjadi 1-3. Gol dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan yang menaklukkan Marc-Andre ter Stegen melalui eksekusi penalti. Penalti diberikan usai David Terteryan dijatuhkan Florian Neuhaus di dalam kotak penalti. (AP/Hakob Berberyan)
Jerman kembali menjauh dengan unggul 4-1 pada menit ke-64. Jonas Hofmann berhasil memanfaatkan blunder yang dibuat Henrikh Mkhitaryan. Ia berhasil memotong umpan Mkhitaryan yang terlalu lemah di daerah pertahanan sendiri, dan langsung melepaskan tembakan ke gawang. (AP/Pavel Golovkin)
Skor 4-1 bertahan hingga laga usai. Jerman yang sudah dipastikan lolos ke Putararan Final Piala Dunia 2022, akhirnya sukses mengoleksi 27 poin dengan kemenangan ini. Jerman unggul jauh sebagai pemuncak Grup J di atas Makedonia Utara dengan koleksi 18 poin. (AP/Pavel Golovkin)

Berita Terkait