Foto: Reaksi Jawara Eropa Italia Usai Senasib dengan Portugal Ikut Play-off Piala Dunia 2022

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 16 Nov 2021, 07:43 WIB
Italia harus menelan pil pahit usai di pastikan gagal meraih tiket langsung untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. (AP/Liam McBurney)
Dalam pertandingan yang digelar di Windsor Park, Selasa (16/11/2021), skuad Roberto Mancini ditahan imbang 0-0 oleh Irlandia Utara di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/Paul Faith)
Irlandia Utara, secara hitung-hitungan, sudah kehilangan harapan untuk berlaga di ajang Piala Dunia 2022. Tetapi mereka tetap tampil profesional dan membuat Italia kesulitan untuk memenangkan laga. (AP/Peter Morrison)
Pasukan Roberto Mancini sebenarnya sudah tampil menekan sejak laga dimulai. Namun rapatnya barisan Irlandia Utara membuat Italia kesulitan mencetak angka. (AP/Peter Morrison)
Hasil imbang ini membuat Gli Azzurri gagal mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2022. Ini karena mereka hanya finis di peringkat kedua Grup C dengan 16 poin. (AP/Peter Morrison)
Posisi Italia yang sebelumnya di puncak klasemen digusur oleh Swiss yang di saat bersamaan mampu menang 4-0 atas Bulgaria sehingga mampu mengemas 18 angka. (AP/Peter Morrison)
Jawara Eropa ini harus mengikuti fase playoff yang dijadwalkan berlangsung Maret tahun depan bila ingin menyusul Swiss ke Qatar. (AP/Liam McBurney)

Berita Terkait