Foto: Uji Coba Jelang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan Afghanistan

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 16 Nov 2021, 23:44 WIB
Timnas Afghanistan memulai pertandingan dengan menguasai bola. Mereka mencoba memperlebar area permainan dengan mengirim bola ke sisi sayap dalam melakukan serangan. Namun, peluang pertama justru datang dari Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Kedua tim saling bergantian menguasai bola dan mencoba melakukan serangan ke pertahanan lawan. Namun, baik Timnas Indonesia yang dikomandoi oleh Evan Dimas dan juga Afghanistan sama-sama kesulitan mengembangkan permainan. (Dok. PSSI)
Jelang berakhirnya babak pertama, Afghanistan gencar melakukan serangan. Beruntung, jantung pertahanan Timnas Indonesia yang dikawal Pratama Arhan masih sigap menghalaunya. (Dok. PSSI)
Ricky Kambuaya tidak ketinggalan dengan melakukan percobaan setelah kerja sama rapi rekan-rekannya di lini tengah. Di dekat kotak penalti, pemain Persebaya Surabaya melepas tembakan keras dengan kaki kirinya di menit ke-70. Lagi-lagi, tembakannya belum menemui sasaran. (Dok. PSSI)
Shin Tae-yong akhirnya memutuskan untuk menambah daya serang timnas Indonesia dengan memasukkan Irfan Jaya. (Dok. PSSI)
Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian pun tak ketinggalan. Sejumlah peluang yang dimiliki Ezra masih mampu diamankan barisan pertahanan Afghanistan. (Dok.PSSI)