Foto: Duet Benzema - Mbappe Buat Prancis Taklukan Finlandia di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 17 Nov 2021, 07:47 WIB
Prancis sukses memastikan lolos ke putaran final dengan status juara Grup D berkat gol Karim Benzema dan Kylian Mbappe di babak kedua. (AFP/Franck Fife)
Prancis mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat pasukan Didier Deschamps masih gagal membuahkan gol. (AFP/Franck Fife)
Di sisi lain, Finlandia juga sempat memberikan ancaman untuk pertahanan Prancis. Sayang, serangan yang dilancarkan Teemu Pukki cs belom bisa mengoyak gawang Prancis. (AFP/Franck Fife)
Sedangkan Prancis yang diwakili oleh Kylian Mbappe beberapa kali merepotkan barisan belakang Finlandia. Namun, masih belum ada gol yang tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum. (AFP/Franck Fife)
Benzema akhirnya sukses memecah kebuntuan Prancis lewat golnya hasil kerjasma dengan Mbappe pada menit ke-66. (AFP/Franck Fife)
Prancis sukses menambah keunggulan 10 menit berselang. Kali ini giliran Mbappe sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan melengkung bomber PSG itu tak mampu dijangkau kiper Finlandia. (AFP/Franck Fife)
Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis pun menjadi pil pahit bagi Finlandia yang harus tersingkir dari Piala Dunia 2022. (AFP/Franck Fife)