Liga Inggris: Upaya Liverpool Menggaet Adama Traore Dihalangi Barcelona

oleh Aryo Atmaja diperbarui 17 Nov 2021, 20:15 WIB
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore berebut bola dengan bek Arsenal, Cedric Soares pada pekan ke-22 Liga Inggris di stadion Mollineux, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Arsenal harus pulang dengan tangan hampa usai kalah 1-2 atas Wolverhampton. (Shaun Botterill/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Keinginan dan usaha Liverpool membidik Adama Traore tampaknya menemui jalan terjal. Persoalannya adalah raksasa Spanyol, Barcelona juga tertarik merekrut pemain berdarah Spanyol tersebut.

Liverpool lama kepincut dengn sosok Adama Traore mulai menarik perhatian dalam beberapa musim terakhir. Karena dia punya fisik dan kecepatan luar biasa.

Advertisement

Pemain berotot namun lincah, memaksa lawan kesulitan menghentikannya di atas lapangan. Performanya membuat Adama Traore menjadi pemain sayap yang banyak diburu klub lain. 

 

Ia tidak hanya menjadi pemain kunci di Wolverhampton, namun juga Timnas Spanyol. Sementara ketertarikan Liverpool sudah berjalan lama.

Kini Barcelona akan menjadi penghambat rencana Liverpool memboyongnya. Karena Adama Traore merupakan bekas jebolan akademi Barca.

2 dari 4 halaman

Pemain Berkualitas

Adama Traore (dua kanan) berada di urutan pertama daftar raja dribel Eropa musim 2020/2021. Sejauh ini, winger Wolverhampton itu telah melakukan 118 dribble sukses. Jebolan La Masia itu rata-rata melakukan 5.4 dribel sukses per laga. (Foto: AFP/Pool/Richard Heathcote)

Traore selalu jadi andalan Wolverhampton dalam beberapa tahun terakhir. Dia membantu Wolves menguatkan pijakan di Liga Inggris setelah promosi pada tahun 2018 lalu.

Traore berkembang di bawah bimbingan Nuno Espirito Santo dan dia masih jadi pemain inti di bawah Bruno Lage musim ini. Dia masih jadi salah satu pemain terpenting dalam tim.

Meski begitu, kontrak Traore bakal kedaluwarsa pada musim panas 2023 mendatang. Sejauh ini belum ada tanda-tanda kontrak baru.

Adama Traore sudah bermain sebanyak 10 kali untuk Wolves di musim ini. Sementara nilai transfernya saat ini mencapai 30 juta euro atau setara Rp438 miliar.

3 dari 4 halaman

Sesuai Kebutuhan

Gelandang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore (kiri) berebut bola dengan dua pemain Chelsea, Kai Havertz (tengah) dan Mateo Kovacic dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-20 di Stamford Bridge, Rabu (27/1/2021). Wolverhampton bermain imbang 0-0 dengan Chelsea. (Pool via AP/Neil Hall)

Liverpool tengah menghadapi krisis cedera. The Reds sudah bermasalah dengan kedalaman skuad dalam beberapa tahun terakhir.

Traore diyakini bisa jadi solusi yang tepat untuk Liverpool. Dia bisa mengisi beberapa posisi di kedua sayap, bisa diminta bermain ofensif dan defensif.

Namun, baru-baru ini kabarnya Barca juga tertarik merekrut Traore. Kedatangan Xavi memicu Barca untuk membuat beberapa pembelian pemain.

Sebab itu, kabarnya Traore termasuk salah satu pemain bidikan Barca. Artinya, Liverpool harus bergerak lebih cepat.

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 17/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Liga Inggris

Berita Terkait