Liga Italia: Juventus Tolak Tawaran Barter Dejan Kulusevksi dengan Gelandang Arsenal

oleh Aryo Atmaja diperbarui 18 Nov 2021, 05:45 WIB
Pemain Juventus Dejan Kulusevski (tengah) berebut bola dengan pemain Malmo Sebastian Nanasi (kanan) pada pertandingan Grup H Liga Champions di Malmo New Stadium, Malmo, Swedia, Selasa (14/9/2021). Juventus menang 3-0. (Anders Bjuro/TT via AP)

Bola.com, Jakarta - Dejan Kulusevski tampaknya akan menjadi pemain yang siap dilego Juventus pada jendela transfer musim panas mendatang. Berapa tawaran dari tim lain termasuk barter, tak masuk dalam rencana Bianconeri.

Seperti rencana Arsenal untuk melakukan barter antara Nicolas Pepe dan Dejan Kulusevski nampaknya batal terjadi. Pihak Juventus dikabarkan menolak proposal pertukaran pemain tersebut dan menginginkan dana segar.

Advertisement

Musim ini, Arsenal mulai berbenah. Mikel Arteta perlahan tapi pasti mulai membentuk The Gunners menjadi tim penantang gelar yang serius.

Arteta dilaporkan masih ingin memperkuat timnya. Salah satu posisi yang ingin ia perkuat adalah lini serang, di mana ia tertarik memboyong Dejan Kulusevski.

Sementara laporan dari Calciomercato mengklaim bahwa Arsenal sudah mengajukan proposal perekrutan winger Timnas Swedia itu. Namun tawaran mereka ditolak Juventus.

2 dari 4 halaman

Pengajuan Arsenal

Pemain Leeds United Stuart Dallas (kanan) berebut bola dengan pemain Arsenal Nicolas Pepe pada pertandingan Piala Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, 26 Oktober 2021. Arsenal menang 2-0. (AP Photo/Matt Dunham)

Masih dalam menurut laporan tersebut, Arsenal sudah mengajukan proposal penawan untuk Kulusevski. Mereka mengajukan tawaran barter pemain.

Mereka bersedia menukarkan sang winger dengan Nicolas Pepe. Padahal harga pasar Pepe lebih mahal daripada sang winger.

Arsenal berharap tawaran tersebut bisa diterima oleh Juventus. Sehingga Kulusevski bisa merapat ke London utara di Januari 2022.

3 dari 4 halaman

Juventus Menolak

Aksi Dejan Kulusevski saat Juventus kalah 1-2 dari Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi, Sabtu (30/10/2021) malam WIB pada pekan ke-11 Serie A 2021/2022. (AFP/Marco Bertorello)

Kabarnya, tawaran Arsenal sudah sampai di meja manajemen Juventus. Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah.

Juventus tidak tertarik dengan proposal pertukaran itu. Karena mereka tidak membutuhkan tambahan winger di tim mereka saat ini.

Jika Arsenal tertarik pada Kulusevski, mereka harus menebusnya secara tunai. Mereka harus membayar sekitar 35 juta Euro untuk jasanya.

4 dari 4 halaman

Klub Lain Mengantre

Pemain Swedia Dejan Kulusevski (kiri) dikejar oleh pemain Spanyol Jordi Alba (tengah) pada pertandingan sepak bola kualifikasi Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion La Cartuja, Seville, Spanyol, 14 November 2021. Spanyol menang 1-0. (AP Photo/Angel Fernandez)

Arsenal harus bergerak cepat untuk mendapatkan Kulusevski. Karena ada klub Inggris lain yang meminati jasanya.

Klub tersebut adalah Tottenham. Antonio Conte dilaporkan ingin merekrut pemain Si Nyonya Tua tersebut.

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/11/2021)

Berita Terkait