Foto: Pesepak Bola Fenomenal yang Menjuarai Piala Dunia Saat Menjadi Pemain dan Pelatih

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 18 Nov 2021, 15:37 WIB
Mario Zagallo - Legenda sepak bola Brazil mempunyai catatan luar biasa sebagai pesepak bola. Zagallo pernah memenangkan Piala Dunia sebanyak tiga kali. (AFP)
Pria kelahiran 9 Agustus 1931 ini berhasil meraih trofi Piala Dunia tahun 1958 dan 1962 sebagai pemain lalu di tahun 1970 sebagai pelatih Timnas Brasil. (AFP/Walter Dhladhla)
Franz Beckenbauer - Mantan kapten legendaris tim nasional Jerman ini sukses membawa tim Panser menjuarai Piala Dunia 1974. Kala itu Franz Beckenbauer merupakan pemain fenomenal yang memiliki kualitas diatas rata-rata. (AFP/Staff)
Tidak hanya cemerlang sebagai pemain, karier Franz juga bersinar saat menjadi pelatih. Der Kaiser sukses membawa anak asuhnya meraih gelar Piala Dunia 1990. (AFP/Staff)
Didier Deschamps - Pelatih Timnas Prancis ini menjadi orang ketiga yang pernah merasakan gelar juara Piala Dunia baik saat berstatus sebagai pelatih dan pemain. (AFP/Franck Fife)
Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 adalah gelar piala dunia kedua yang berhasil diraih Didier Deschamps. Sebelumnya, ia juga merupakan salah satu pemain di skuad Les Bleus yang menjuarai Piala Dunia di tahun 1998. (AFP/Thomas Coex)

Berita Terkait