Foto: Wajah Serius Xavi Pimpin Latihan, Dani Alves dan Pemain Barcelona Lainnya Pada Sumringah

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 20 Nov 2021, 10:03 WIB
Xavi Hernandez akan menjalani debutnya sebagai pelatih Barcelona di laga melawan Espanyol. Xavi memberi indikasi akan ada kejutan di line-up pertamanya. (AFP/Josep Lago)
Dalam sesi latihan tersebut terlihat sejumlah pemain seperti Dani Alves menikmati porsi latihan yang diberikan, walaupun pelatih anyar Barcelona itu langsung menerbitkan 10 aturan ketat untuk pemain dan staf. (AFP/Josep Lago)
Xavi tampak tidak main-main sebagai pelatih Barcelona. Tentu, pelatih asal Spanyol itu punya maksud baik agar Blaugrana bisa kembali ke masa kejayaannya. (AFP/Josep Lago)
Aturan yang paling ketat adalah soal disiplin. Para pemain sekarang harus tiba di markas klub pada pukul 09.30 waktu setempat. Itu berarti, pemain harus sudah datang sebelum latihan dimulai pukul 11.00. (AFP/Josep Lago)
Para pemain harus serius sejak sesi latihan. Maka dari itu wajah dari Xavi terlihat begitu serius. Sebab, Xavi ingin memberi kesempatan turun pada pemain, berdasarkan performa mereka saat latihan. (AFP/Josep Lago)
Jika pemain tidak serius atau tidak mengeluarkan penampilan terbaik, maka pemain sudah pasti dikeluarkan dari daftar susunan pemain. (AFP/Josep Lago)
Pemain Barcelona harus sadar kalau mereka adalah panutan buat masyarakat. Karena itu, pemain harus bisa membangun citra yang baik dengan mengikuti kode etik klub. Sebab, mereka adalah cerminan nyata dari nilai-nilai Barcelona di mata masyarakat. (AFP/Josep Lago)