Foto: Dulu Musuh Bebuyutan, Kini Sergio Ramos Latihan Bareng Lionel Messi di PSG

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 20 Nov 2021, 11:09 WIB
Pemandangan langka terjadi di sesi latihan klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Sergio Ramos berada dengan Lionel Messi sebagai rekan selapangan. (AFP/Franck Fife)
Untuk kali pertama, publik menyaksikan momen yang sepertinya dulu cuma menjadi fantasi di sepak bola. Hal ini disebut langka mengingat rivalitas sengit antara Ramos dan Messi saat beradu di el clasico antara Real Madrid vs Barcelona. (AFP/Franck Fife)
Sebagai musuh di lapangan, Ramos dan Messi kerap terlibat berbagai gesekan atau intrik saat membela tim masing-masing dalam lakon antara dua klub rival bebuyutan Liga Spanyol tersebut. (AFP/Franck Fife)
Namun, kedua bintang top beda sektor itu kini disatukan Paris Saint-Germain dan kemunculan Ramos berlatih bersama Messi dalam satu lapangan secara terbuka merupakan yang pertama pula sejak mereka gabung PSG. (AFP/Franck Fife)
Sergio Ramos akhirnya menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya empat bulan setelah resmi digaet Paris pada bursa transfer musim panas. (AFP/Franck Fife)
Bek sentral gaek asal Spanyol itu memang menjalani awal kariernya di PSG dengan pemulihan cedera betis akut. Ramos terakhir kali memainkan pertandingan kompetitif pada 5 Mei 2021 saat Real Madrid berjumpa Chelsea di Liga Champions. (AFP/Franck Fife)
Dalam program terbaru, Jumat (18/11/2021), Ramos juga tampak melakoni latihan dengan ceria bersama Messi, Mbappe, Neymar dan sejumlah pemain lain PSG. (AFP/Franck Fife)