Foto: Debut Manis Xavi Sebagai Pelatih Barcelona, Menangi Derbi Catalan di Liga Spanyol

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 21 Nov 2021, 09:27 WIB
Debut Xavi Hernandez bersama Barcelona berjalan mulus. Blaugrana berhasil maeraup poin penuh saat menjamu Espanyol dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol. (AP/Joan Monfort)
Berlaga di Camp Nou, mantan pelatih Al Sadd ini sukses membawa anak asuhnya menang tipis 1-0. Gol semata wayang Barcelona dicetak Memphid Depay dari titik penalti pada menit ke-48. (AFP/Josep Lago)
Barcelona sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen, namun disipilinnya barisan pertahanan Espanyol membuat Barca kesulitan mencetak gol. (AP/Joan Monfort)
Setelah melancarkan serangan bertubi-tubi akhinya anak asuh Xavi mendapat kesempatan mencetak gol melalui titik putih. Memphis Depay dijatuhkan Leandro Cabrera dalam perebutan bola di kotak penalti. (AP/Joan Monfort)
Depay yang maju sebagai penendang sukses mengecoh Lopez ke sisi kanan dan membuat Barcelona unggul 1-0. (AFP/Josep Lago)
Espanyol tidak tinggal diam usai kebobolan. Beberapa kali mereka sempat mengancam pertahanan Barcelona. Termasuk pada menit ke-81, peluang De Tomas dari tendangan bebas namun sayang hanya mengenai gawang. (AP/Joan Monfort)
Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Barcelona menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0. (AP/Joan Monfort)
Hasil ini tentu saja menjadi awal yang bagus untuk Xavi dan Barcelona. Mereka kini berada di posisi ke-6 klasemen dengan 20 poin. Sementara, Espanyol berada di posisi ke-11 dengan 17 poin. (AFP/Pau Barrena)

Berita Terkait