Liga Italia: Rafael Leao Segera Tambah Masa Pengabdian di AC Milan

oleh Aryo Atmaja diperbarui 22 Nov 2021, 21:15 WIB
Penyerang AC Milan, Rafael Leao berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup B Liga Champions di stadion San Siro, Italia, Rabu (29/9/2021). Dengan hasil ini, Atletico berada di posisi kedua sedangkan Milan di peringkat terakhir klasemen. (AP Foto/Antonio Calanni)

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang menghampiri tim papan atas Liga Italia Serie A, AC Milan. Satu di antara penyerang andalannya, Rafael Leao bakal memperpanjang kontraknya bersama Rossoneri.

Pemain asal Portugal tersebut dilaporkan segera meneken kontrak baru bersama AC Milan. Sekaligus menutup pintu bagi tim-tim lain yang mencoba merayunya.

Advertisement

RafaelLeao sebenarnya tergolong pemain baru di AC Milan. Ia baru bergabung bersama Rossonerri pada tahun 2019 silam, namun ia membuktikan diri sebagai striker potensial yang rajin mencetak gol.

Di musim lalu, sempat beredar kabar bahwa Leao ingin cabut dari Milan. Ini dikarenakan ia mulai tersisih dari tim besutan Stefano Pioli tersebut.

Namun dilansir Calciomercato, Rafael Leao tidak akan pergi dar AC Milan. Justru sang penyerang akan mendapatkan kontrak baru dalam waktu dekat ini.

2 dari 5 halaman

Semakin Garang

Pemain AC Milan Rafael Leao (kanan) berebut bola dengan pemain Torino Karol Linetty pada pertandingan Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, 26 Oktober 2021. AC Milan menang 1-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Menurut laporan tersebut, Leao tidak jadi pergi dari Milan. Karena performanya di musim ini mulai membaik.

Sejak awal musim, pemain asal Portugal itu menunjukkan performa yang ciamik di lini serang Milan. Sehingga Stefano Pioli terkesan dan memberikannya jam bermain yang reguler.

Melihat perkembangan Leao yang fantastis, manajemen Milan menilai mereka harus memproteksi sang pemain. Itulah mengapa mereka menawarinya kontrak baru.

3 dari 5 halaman

Negosiasi Lancar

Pemain AC Milan Rafael Leao menggiring bola disaksikan pemain Porto Otavio (kiri) pada pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Selasa (19/10/2021). Porto menang 1-0. (AP Photo/Luis Vieira)

Rencana Milan untuk mempertahankan Leao berjalan lancar. Sang pemain dikabarkan merespon apik ajakan negosiasi kontrak dari AC Milan tersebut.

Sang pemain dikabarkan menyepakati kontrak berdurasi lima tahun. Sehingga ia akan bertahan di San Siro hingga tahun 2026 mendatang.

Sang pemain juga mendapatkan kenaikan gaji yang cukup besar. Ia akan menerima gaji 4 juta Euro per musim di Milan.

4 dari 5 halaman

Performa Apik

Penyerang AC Milan, Rafael Leao mengontrol bola dari kawalan bek Inter Milan, Matteo Darmian selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, di Milan, Italia, Senin (8/11/2021). AC Milan bermain imbang atas Inter Milan 1-1. (AP Photo/Antonio Calani)

Musim ini, Leao tampil cemerlang bersama Milan. Ia memberikan kontribusi yang besar bagi tim asal kota Mode itu.

Total Leao sudah turun 17 kali membela Il Diavolo Rosso musim ini di berbagai kompetisi. Ia berhasil menyumbangkan lima gol dan dua asssit bagi Rossoneri.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 22/11/2021)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi AC Milan di Serie A

Berita Terkait