Foto : 7 Anak Gawang yang Menjelma Menjadi Pesepak Bola Top Dunia

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 22 Nov 2021, 20:07 WIB
Phil Foden - Pemain andalan Manchester City ini pernah merasakan menjadi anak gawang. Kala itu, Foden cilik tertangkap mata kamera saat Stevan Jovetic merayakan golnya untuk City melawan Swansea pada 2014 silam. (AFP/Gareth Fuller/Pool)
Harry Maguire - Kapten Manchester United ini mulai meniti karir sepak bola sebagai anak gawang di akademi Sheffield United. pemain Timnas Inggris itu kini berstatus sebagai bek termahal di dunia. (AFP/Oli Scarff)
Raul Gonzalez - Striker legendaris asal Spanyol ini adalah jebolan akademi di Atletico Madrid. Sempat menjadi anak gawang di Los Rojiblancos ia malah mengukir sukses dan menjadi legenda di klub rival Real Madrid. (AFP/Javier Soriano)
Philipp Lahm - Pemain yang berposisi bek kiri ini sudah mengoleksi banyak gelar mulai dari Bundesliga, Liga Champions hingga Piala Dunia. Tapi siapa sangka, pria berpaspor Jerman itu pernah menjadi anak gawang di akademi Bayern Munchen. (AFP/Javier Soriano)
Wesley Sneijder - Pemain jebolan Ajax Academy ini pernah mencicipi peran sebagai anak gawang. Pemain yang membawa Inter Milan meraih treble winner itu memiliki karier yang mulus sebagai pesepak bola top Eropa. (AFP/Vincenzo Pinto)
Pep Guardiola - Juru taktik Manchester City ini pernah melakoni peran sebagai anak gawang. Legenda asal Belanda, Johan Cryufflah yang kemudian membawanya masuk ke tim junior Barcelona hingga menjadi salah satu pesepak bola sukses di dunia. (Patrick Hertzog)
Donny van de Beek - Gelandang Manchester United pernah mengemban tugas sebagai anak gawang saat menjalani pendidikan sepak bola di Ajax Amsterdam. Van de Beek kecil saat itu sempat berfoto dengan Luis Suarez yang merupakan salah satu pemain idolanya. (AFP/Martin Rickett/Pool)

Berita Terkait