Prediksi Susunan Pemain Barcelona Vs Benfica di Liga Champions: Tuan Rumah Masih Pincang

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 23 Nov 2021, 20:00 WIB
Liga Champions - Barcelona Vs Benfica (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Duel sengit akan tersaji di matchday kelima Grup E Liga Champions yang mempertemukan Barcelona dan Benfica di Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk bisa meraih tiket ke 16 besar Liga Champions, menemani Bayern Munchen yang sudah pasti mengamankan satu tiket.

Barcelona dan Benfica saat ini berada di posisi kedua dan ketiga dalam klasemen Grup E Liga Champions dengan hanya terpaut dua poin. Barcelona memiliki enam poin, sementara Benfica baru empat poin.

Advertisement

Jika Barcelona mampu meraih kemenangan dalam pertandingan ini, tim asuhan Xavi Hernandez itu pasti mengamankan satu tiket dan menemani Bayern Munchen ke 16 besar Liga Champions. Namun, jika Benfica yang menang, Barcelona akan tergeser dari posisi kedua dan laga matchday keenam akan menjadi penentu siapa yang akan menemani Bayern Munchen ke fase selanjutnya di kompetisi elite Eropa itu.

Bagi tim tuan rumah, laga ini sangat penting. Namun, di sisi lain Xavi Hernandez harus memutar otak untuk bisa menentukan pemain-pemain yang akan dipilihnya sejak menit awal permainan.

Barcelona cukup banyak kehilangan pemain untuk pertandingan ini lantaran cedera. Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele dan Ansu Fati dipastikan tidak bisa mengisi lini serang Barcelona. Sementara itu, Pedri dan Sergino Dest juga masih cedera.

Sementara itu, tim tamu datang hanya dengan kondisi kehilangan dua pemain saja. Lucas Verissimo dan Rodrigo Pinho tidak dibawa oleh Jorge Jesus lantaran masih cedera. Mampukah Barcelona mengatasi perlawanan Benfica dalam pertandingan ini?

 

2 dari 3 halaman

Barcelona Banyak Kehilangan Pemain

Pada menit ke-77 bek Barcelona, Sergino Dest (kanan) kedapatan handball di kotak penalti. Lewat Rekaman VAR akhirnya Barcelona diganjar hukuman tendangan penalti. (AP/Armando Franca)

Kondisi Barcelona yang kehilangan banyak pemain mungkin akan cukup membuat Xavi memutar otak. Namun, Blaugrana masiih punya banyak pemain-pemain yang bisa diandalkan meski harus dengan mengubah posisi beberapa pemain.

Marc-Andre ter Stegen berada di bawah mistar gawang Barcelona, berdiri di belakang Gerard Pique dan Ronald Araujo yang bakal mengawal pusat pertahanan Barcelona. Sementara itu, Oscar Mingueza dan Jordi Alba akan menjadi andalan di sisi sayap pertahanan.

Lini tengah Barcelona tampaknya akan dipercayakan kepada Sergio Busquets, Frenkie de Jong, dan Gavi. Ketiganya akan menyokong tiga pemain lini depan yang akan diisi oleh Philippe Coutinho dan Yusuf Demir di sisi sayap dan Memphis Depay yang menjadi penyerang tengah.

Sementara itu, Benfica akan mengandalkan Rafa sebagai ujung tombak, di bantu oleh Darwin Nunez dan Roman Yaremchuk di posisi gelandang serang.

Sementara di posisi gelandang bertahan bakal ada Julian Weigl dan Joao Mario, dibantu Gilberto dan Alejandro Grimaldo yang menjadi full-back. Untuk pusat pertahanan, ada tiga pemain yang dipercaya Jorge Jesus, yaitu Nicolas Otamendi, Morato, dan Jan Vertonghen yang berdiri di depan Odysseas Vlachodimos yang berada di bawah mistar gawang Benfica.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Liga Champions - Ilustrasi Piala Liga Champions (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Yusuf Demir, Philippe Coutinho, Memphis Depay
  • Pelatih: Xavi Hernandez
  • Benfica (3-4-2-1): Odysseas Vlachodimos; Nicolas Otamendi, Morato, Jan Vertonghen; Gilberto, Julian Weigl, Joao Mario, Alejandro Grimaldo; Darin Nunez, Roman Yaremchuk; Rafa
  • Pelatih: Jorge Jesus

Berita Terkait