Foto: Deretan Pelatih Ketiban Sial Setelah Menangani Cristiano Ronaldo, Rudi Garcia OTW

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 13 Apr 2023, 20:03 WIB
Beredar rumor bahwa Cristiano Ronaldo meminta manajemen Al Nassr untuk memecat pelatih mereka, Rudi Garcia. Media Arab Saudi, Okaz, menyebut Al Nassr telah memecat pelatih asal Prancis tersebut di tengah klaim bahwa Cristiano Ronaldo tidak puas dengan kinerjanya. (AFP/Jorge Ferrari)
Cristiano Ronaldo hijrah ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan status pemain termahal dunia. Manuel Pellegrini menjadi pelatih Los Blancos saat itu. (AFP/Cristina Quicler)
Performa Ronaldo di bawah asuhan Pellegrini sangat baik. Ronaldo mampu mencetak 33 gol dan 12 assist dari 35 pertandingan. Namun, karier Pellegrini di Santiago Bernabeu tidak berjalan mulus. Pasalnya, pelatih asal Chile tersebut dipecat pada akhir musim. (AFP/Javier Soriano)
Rafael Benitez ditunjuk sebagai pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid. Namun, mantan pelatih Liverpool tersebut tidak bertahan lama di Santiago Bernabeu. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Benitez hanya menangani Cristiano Ronaldo selama setengah musim. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu dipecat pada Januari 2016. Benitez sendiri memainkan Ronaldo dalam 24 pertandingan. Bintang Portugal tersebut menorehkan 25 gol serta 8 assist dari penampilannya tersebut. (AFP/Paul Crock)
Cristiano Ronaldo bertemu dengan Massimiliano Allegri di Juventus. Ronaldo hijrah ke Italia pada 2018 setelah bermain sembilan musim di Spanyol. Ronaldo dimainkan Allegri dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. (AFP/Marco Bertorello)
Bintang berusia 36 tahun itu mampu menorehkan 28 gol serta 11 assist pada musim perdananya di Juventus. Namun. kebersamaan Ronaldo dengan Allegri berakhir pada akhir musim. Mantan pelatih AC Milan itu memutuskan mundur meski berhasil mempersembahkan scudetto. (AFP/Isabella Bonotto)
Maurizio Sarri didatangkan Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Di bawah Sarri, perolehan gol Ronaldo di Allianz Stadium meningkat. Dari 46 pertandingan di bawah besutan Sarri, Ronaldo berhasil mencetak mencetak 37 gol dan 9 assist. (AFP/Kirill Kudryavtsev)
Mantan bintang Manchester United itu juga kembali memenangkan Scudetto. Namun, Sarri ternyata hanya bertahan semusim di Turin. Pelatih asal Italia itu dipecat setelah Si Nyonya Tua tersingkir dari Liga Champions. (AFP/Isabella Bonotto)
Andrea Pirlo ditunjuk untuk menggantikan Maurizio Sarri meski tidak punya pengalaman melatih sebelumnya. Penampilan Juventus di bawah Pirlo memang tidak mengesankan hingga akhirnya ia dipecat. (AFP/Marco Bertorello)
Namun, Ronaldo mampu tampil cukup produktif bersama mantan gelandang timnas Italia tersebut. Sejauh ini, CR7 sudah mencetak 30 gol dan 6 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi. Catatan itu tentu saja masih bisa bertambah mengingat musim ini masih belum selesai. (AFP/Isabella Bonotto)
Solskjaer menjadi pelatih keenam yang jadi korban kedatangan Ronaldo. Solskjaer baru saja diberhentikan oleh Manchester United pekan ini. Kedatangan Ronaldo membuat klub merasa kian dekat dengan gelar juara yang belum pernah diraih pada era kepelatihan Solskjaer. (AFP/Oli Scarff)
Tapi, rangkaian hasil buruk membuat sang legenda harus meninggalkan United. Sebelum kalah dari Watford, United juga dibuat malu oleh Manchester City, Liverpool, Aston Villa, dan Young Boys. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait