BRI Liga 1: Sukses Bungkam Persiraja, Supardi Berharap Tren Persib Terus Berlanjut

oleh Muhammad Faqih diperbarui 25 Nov 2021, 01:40 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, merayakan golnya ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Sleman - Persib Bandung sukses membungkam Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 dengan skor telak 4-0. Duel kedua tim digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021).

Kemenangan telak Persib Bandung kali ini sekaligus menjadi semacam obat kekecewaan setelah kalah dari seteru abadi, Persija Jakarta di laga sebelumnya. Tim Maung Bandung kalah dari Persija 0-1 pekan lalu.

Advertisement

Namun Persib bangkit dan mengamuk saat berhadapan dengan Persiraja. Wander Luiz menjadi bintang kemenangan Persib dengan dua golnya pada menit ke 34 dan 53. Dua gol lagi disumbangkan Marc Klok menit 20 dan Geoffrey Castillion menit 28.

Persib akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah dipertandingan sebelumnya takluk dari Persija Jakarta. Kemenangan ini pun disyukuri kapten Persib, Supardi Nasir.

"Alhamdulillah kami bisa meraih tiga poin tentunya patut kita syukuri,"ucap Supardi usai pertandingan.

2 dari 4 halaman

Jaga Motivasi

Kejadian bermula pada menit ke-84 saat Esteban Vizcara yang mendapatkan umpan dari Beckham Putra, langsung melepaskan tendangan dari kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya keras mengarah ke bagian perut Ramadhan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pemain berusia 38 tahun ini berharap penampilan apik timnya bisa dipertahankan. Terlebih, Skuad Maung Bandung akan menghadapi lawan berat Arema FC pada Minggu (28/11/2021).

"Saya berharap permainan seperti ini tetap berlanjut dipertandingan selanjutnya dan tetap menjaga motivasi tentunya,"katanya

"Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya kami bisa bermain lebih baik lagi. Terima kasih,"sambung eks pemain Sriwijaya FC ini.

3 dari 4 halaman

Tempel Bhayangkara FC

Persib Bandung semakin tak terbendung pada menit ke-34 setelah menambah gol melalui Wander Luiz. Wander Luiz yang tak terkawal kemudian berlari dan menyelesaikannya tugasnya dengan baik dan berhasil mengecoh kiper Aji Bayu. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Persib memang tampil dominan pada laga kali ini. Tim besutan Robert Alberts ini mencatatkan penguasaan bola mencapai 72 persen, sedangkan Persiraja mendapat 28 persen.

Selain itu, Persib lebih banyak mendapatkan peluang ketimbang Laskar Rencong. Persib mampu melepaskan 21 tembakan, 9 diantaranya tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, Persib kembali naik ke posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 28 poin dari 13 pertandingan. Selisih satu angka dengan Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?