Foto: 5 Kandidat Pelatih Interim Manchester United, mulai Ernesto Valverde hingga Ralf Rangnick, Solusi Jangka Pendek hingga Akhir Musim

oleh Hendriyan diperbarui 25 Nov 2021, 22:33 WIB
Michael Carrick memang sukses dalam debutnya sebagai caretaker Manchester United dalam kemenangan atas Villarreal di matchday kelima Liga Champions 2021. Namun Setan Merah tetap membutuhkan seorang pelatih interim hingga akhir musim nanti. Berikut 5 kandidatnya. (Kolase AFP)
Ralf Rangnick. Pelatih yang kini menjabat sebagai kepala Divisi Olahraga dan Pengembangan di klub Lokomotiv Moscow hingga 2024 ini terkenal sebagai pelopor Gegenpressing yang dianut oleh para pelatih beken seperti Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, hingga Julian Nagelsmann. (AFP/Ronny Hartmann)
Ernesto Valverde. Usai dipecat dari Barcelona pada Januari 2020, pelatih berusia 57 tahun ini hingga kini masih menganggur. Selama 2,5 musim membesut Blaugrana, prestasinya cukup mentereng dengan mempersembahkan 4 gelar juara. (AFP/Lluis Gene)
Lucien Favre. Usai dipecat dari Borussia Dortmund pada Desember 2020, pelatih berusia 64 tahun ini hingga kini juga masih menganggur. Ia sempat dirumorkan akan melatih Crystal Palace musim ini, namun akhirnya the Eagles lebih memilih Patrick Vieira. (AFP/Pool/Christof Stache)
Rudi Garcia. Usai meninggalkan Olympique Lyon pada akhir musim 2020/2021, pelatih berusia 57 tahun ini hingga kini juga masih menganggur. Ia sempat membawa Lyon melaju hingga babak semifinal Liga Champions 2019/2020 sebelum ditaklukkan Bayern Munchen yang akhirnya menjadi juara. (AFP/Pascal Guyot)
Paulo Fonseca. Usai meninggalkan AS Roma dan digantikan Jose Mourinho pada akhir musim 2020/2021, pelatih berusia 48 tahun ini dikaitkan dengan beberapa klub Liga Inggris di awal musim 2021/2022, seperti Tottenham Hotspur, Newcastle dan Aston Villa. Tak satu pun yang berjodoh. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait