Foto: Persija Jakarta Gagal Eksekusi Penalti dan Bali United yang Banyak Buang Peluang di Pertandingan Lanjutan BRI Liga 1

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 25 Nov 2021, 23:19 WIB
Marko Simic yang dipercaya untuk mengambil penalti bagi Persija Jakarta di menit akhir pertandingan gagal melakukan tugasnya dengan sempurna. Persija Jakarta pun kalah 0-1 dari Bali United. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Peluang pertama pertandingan ini langsung tercipta lewat serangan yang dilakukan oleh Persija. Marco Motta berhasil mengelabui pemain lawan dan melepaskan tembakan ke gawang Bali United di menit kelima. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Gol yang dinantikan akhirnya tercipta di menit ke-26 dan membuat Bali United unggul. Ilija Spasojevic berhasil memanfaatkan umpan lambung dan menyundul dengan keras ke gawang Persija Jakarta. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dalam keadaan unggul, Bali United masih terus melancarkan serangan ke pertahanan Macan Kemayoran. Beberapa kali Stefano Lilipaly mempunyai kesempatan emas namun masih bisa diamankan kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Begitu pula dengan Melvin Platje yang berulang kali mengancam gawang Macan Kemayoran namun masih belum menemui sasaran juga. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sementara Marko Simic terus mendapatkan kawalan ketat bek Bali United Willian Pacheco di babak pertama. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Babak kedua dimulai dengan kedua tim sama-sama ingin tampil menyerang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Peluang emas Persija kemudian tercipta pada menit ke-55 lewat tendangan Marko Simic. Sayang, tendangannya masih mampu diblok oleh bek Leonard Tupamahu. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Bali United masih tampil ngotot merepotkan pertahanan Persija meski kemenangan di depan mata. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Marko Simic yang gagal menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti di menit ke-89 membuat Persija rela kehilangan angka. Keunggulan 1-0 Bali United masih bertahan wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)