Foto: Termasuk Ronaldo di Manchester United, 5 Bintang yang Menyebabkan Masalah Teknis Bagi Manajernya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 26 Nov 2021, 16:57 WIB
Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut begitu efektif pada musim lalu karena fluiditas dalam penyerangan. Namun, semenjak kedatangan Cristiano Ronaldo, permainan mereka menjadi kaku. Ia juga beberapa kali terlihat tidak menekan lawannya saat dalam transisi defensif. (AFP/Paul Ellis)
Romelu Lukaku memulai dengan impresif dalam tugas keduanya di Chelsea. Namun, tanpa pemian kreatif disekitarnya, Lukaku hanya mampu bermain di sepertiga akhir lapangan. Hal tersebut membuat Tuchel harus menerapkan strategi serangan balik ketika Lukaku dimainkan. (AFP/Paul Ellis)
Eden Hazard sudah tak mampu lagi bermain di posisi sayap karena kecepatannya telah berkurang. Ia lebih cocok dimainkan sebagai gelandang serang untuk membantu Benzema dan Vinicius Jr. Namun, Ancelloti kini telah memusatkan perhatian pada formasi 4-3-3. (AFP/Gabriel Bouys)
Kemampuan bertahan Paul Pogba sebagai gelandang di bawah standar. Hal tersebut membuat Ole menggeser dirinya ke peran penyerangan. Namun, meski memiliki skill dribbling yang mumpuni, kurangnya kecepatannya saat berlari menghambat kecepatan serangan balik MU. (AFP/Oli Scarff)
Lionel Messi telah menjadi pencetak gol paling produktif, namun belum terlihat di klub barunya, PSG. Mauricio Pochettino memiliki masalah di PSG jika Messi, Neymar, dan Mbappe dimainkan secara bersamaan. Mereka bisa dikatakan 'menumpang' saat tim menerapkan strategi bertahan. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait