Foto: Hasil Pertandingan BRI Liga 1, PSM Makassar Ditahan Imbang Persipura

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 28 Nov 2021, 00:46 WIB
Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Agung, Bantul, Sabtu (27/11/2021) tersebut PSM Makassar harus puas mendapatkan satu poin saat berjumpa Persipura Jayapura. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
PSM lewat mengawali pertandingan dengan langsung tampil agresif. Serangan demi serangan dibangun oleh sang kapten mereka Willem Jan Pluim. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Tim Juku Eja mendapatkan hadiah penalti setelah pelanggaran yang dilakukan bek Persipura. Anco Jansen sendiri yang tampil sebagai eksekutor penaltinya di menit ke-13. Striker asal Belanda itu mengarahkan bola ke kanan gawang Persipura. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Persipura bukannya tanpa perlawanan. Mereka kemudian mengambil alih permainan dengan melepas banyak tendangan bertubi-tubi ke gawang PSM yang dijaga Hilmansyah. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Gol balasan Persipura akhirnya lahir di menit ke-34. Feri Pahabol berhasil mencetak gol cantik yang mengarah ke sudut kanan gawang PSM. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Posisi Hilmansyah yang agak sedikit maju membuat kiper PSM Makassar tersebut tidak dapat menjangkau bola yang menukik ke sisi kanan gawang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Peluang emas untuk Persipura terjadi lagi lewat Israel Wamiau yang memberi umpan ke Yevhen Bokhasvili. Tapi, tendangan striker asal Ukraina melenceng dari gawang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Persipura kembali melakukan serangan. Feri Pahabol yang melakukan dribel cepat dan dipungkasi dengan tembakan keras. Apes, bola tendangannya membentur mistar. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Tak ada tambahan gol sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Skor 1-1- memaksa kedua tim berbagi angka. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)