Foto: Jika Fred Tidak Egois, Manchester United Bisa Saja Mengalahkan Chelsea di Pekan ke-13 Liga Inggris

oleh Hendriyan diperbarui 29 Nov 2021, 08:39 WIB
Manchester United harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021/2022, Minggu (28/11/2021). Kemenangan bisa saja diraih Setan Merah andai Fred tidak egois di akhir babak kedua. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Chelsea langsung mengancam pertahanan Manchester United lewat Hakim Ziyech di menit ke-3. Namun upayanya masih mampu diredam David De Gea. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Satu menit kemudian Chelsea kembali memperoleh peluang melaui Callum Hudson-Odoi. Usai memanfaatkan kesalahan Aaron Wan-Bissaka, sepakannya dari jarak dekat masih dapat ditepis David De Gea. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Chelsea kembali memperoleh peluang mencetak gol pada menit ke-30. Kali ini giliran Antonio Ruediger yang mengancam gawang David De Gea lewat sebuah tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang masih membentur tiang pojok kiri atas. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Di awal babak kedua, justru Manchester United berhasil unggul 1-0 pada menit ke-50. Berawal dari Jorginho yang membuat blunder usai gagal mengontrol bola, lalu bola direbut Jadon Sancho yang kemudian menggiringnya untuk menaklukkan Edouard Mendy. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Pada menit ke-64 Jadon Sancho justru ditarik keluar dan digantikan Cristiano Ronaldo. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Pada menit ke-69 Chelsea mendapat hadiah penalti usai Thiago Silva dilanggar Aaron Wan-Bissaka di dalam kotak penalti. Jorginho yang menjadi eksekutor berhasil memperdaya David De Gea. Skor pun berubah 1-1. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Di akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-88 Manchester United mempunyai peluang emas untuk mencetak gol kemenangan. Edouard Mendy salah membuang bola dan jatuh ke kaki Fred. Fred langsung menchip bola, padahal Cristiano Ronaldo mempunyai ruang yang lebih terbuka. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan. Chelsea masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 30 poin, sementara Manchester United tertahan di posisi ke-8 dengan koleksi 18 poin. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Berita Terkait