Liga Inggris: Ralf Rangnick Bisa Jadikan Jadon Sancho Figur Sentral Manchester United, Cristiano Ronaldo Bagaimana?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 01 Des 2021, 15:00 WIB
Di awal babak kedua, justru Manchester United berhasil unggul 1-0 pada menit ke-50. Berawal dari Jorginho yang membuat blunder usai gagal mengontrol bola, lalu bola direbut Jadon Sancho yang kemudian menggiringnya untuk menaklukkan Edouard Mendy. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Bola.com, Jakarta - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, dikabarkan berencana menjadikan Jadon Sancho sebagai figur sentral.

Sancho telah berjuang untuk membuat jejal istimewa untuk Manchester United sejak tiba dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

Advertisement

Pemain Timnas Inggris itu mulai panas dan menikmati musim terbaiknya. Ia kini telah mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya, yakni saat melawan Villarreal dan Chelsea. 

Menurut jurnalis Frankfurter, Rundschau Hendrick Buchheister, Rangnick adalah pengagum berat mantan pemain muda Manchester City itu dan berencana menjadikannya figur sentral di Old Trafford.

Sancho menjadi bintang di Dortmund pada 2017-2021. Ia mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 137 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 21 tahun itu bisa menjadi starter lagi saat Manchester United melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/12/2021).

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Bagaimana?

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut begitu efektif pada musim lalu karena fluiditas dalam penyerangan. Namun, semenjak kedatangan Cristiano Ronaldo, permainan mereka menjadi kaku. Ia juga beberapa kali terlihat tidak menekan lawannya saat dalam transisi defensif. (AFP/Paul Ellis)

Ada rumor bahwa kedatangan Ralf Rangnick akan membuat posisi Cristiano Ronaldo menjadi tak penting lagi. Gosip itu muncul setelah Ronaldo menjadi cadangan saat Manchester United melawan Chelsea pekan lalu.

Namun, manajer interim Manchester United, Michael Carrick bersikeras bahwa dia membuat keputusan untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo murni karena strategi.

“Bukan itu masalahnya, tidak. Kami datang ke sini dengan sebuah rencana. Saya agak tahu bagaimana Chelsea akan bermain dan kami ingin menghentikan umpan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek. Ada beberapa perubahan untuk menyegarkannya dan itulah yang kami putuskan hari ini. Kami hampir melakukannya," kata Carrick kepada wartawan.

Sumber: Manchester Evening News, Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jadwal Manchester United

Manchester United - Ilustrasi Jadon Sancho (Bola.com/Adreanus Titus)

Manchester United Vs Arsenal (3/12/2021)

Manchester United Vs Crystal Palace (5/12/2021)

Manchester United Vs Young Boys (9/12/2021)

Norwich City Vs Manchester United (12/12/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait