Foto: Cantiknya Alexia Putellas Peraih Ballon d'Or 2021, Tangguh dan Tetap Anggun di Lapangan

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 01 Des 2021, 15:27 WIB
Kapten tim wanita Barcelona, Alexia Putellas, meraih Ballon d'Or 2021. Pemain asal Spanyol itu sukses menyabet penghargaan tersebut berkat penampilan apiknya membawa Barca menjuarai Liga Champions dan berstatus sebagai gelandang tersubur di Eropa dengan 26 gol.
Alexia Putellas sukses menyabet penghargaan Ballon d'Or 2021 yang dianugerahkan kepada pesepakbola wanita terbaik pada tahun 2021. (AFP/Franck Fife)
Kapten tim wanita Barcelona itu sukses membawa Barca menjuarai gelar La Liga Spanyol wanita. (AFP/Gabriel Bouys)
Ia juga mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Chelsea 4-0 untuk meraih mahkota Liga Champions pertama mereka. (AFP/Bjorn Larsson Rosvall)
Alexia Putellas mengakhiri musim 2020-2021 sebagai gelandang dengan pencetak gol terbanyak di Eropa dengan 26 gol di semua kompetisi. (AFP/Franck Fife)
Selain itu pemain Timnas Spanyol itu juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Wanita UEFA dan Gelandang Terbaik Tahun Ini. (AFP/Philippe Huguen)
Dengan segala torehan prestasinya, pesepak bola berparas cantik itu sukses mengalahkan rekan setimnya Jennifer Hermoso berada di urutan kedua dan striker Chelsea Sam Kerr yang berada di urutan ketiga dalam perebutan Ballon d'Or 2021. (AFP/Marco Bertorello)

Berita Terkait