Foto: Reaksi Xavi Usai Menelan Kekalahan Perdana Sebagai Pelatih Barcelona di Liga Spanyol

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 05 Des 2021, 16:47 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak mampu menutupi kekecewaan usai anak asuhnya dipermalukan Real Betis di Camp Nou pada laga Liga Spanyol, Sabtu (4/12/2021). (AP/Joan Monfort)
Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, sejatinya Blaugrana tampil mendominasi. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen. (AP/Joan Monfort)
Namun sayangnya kelengahan pemain Barca harus dibayar mahal lewat gol tunggal Juanmi Jimenez pada menit ke-79. Ini pun menjadi kekalahan pertama Barca sejak ditangani oleh Xavi. (AFP/Lluis Gene)
Xavi menyoroti kegagalan timnya untuk menghentikan serangan balik Real Betis yang akhirnya berbuah gol di menit-menit krusial babak kedua. (AFP/Lluis Gene)
Atas kekalahan perdananya tersebut, pelatih yang diboyong dari Qatar itu ingin Sergio Busquets dan kawan-kawan bermain lebih agresif dan menuntut anak asuhnya berjuang layaknya bertanding di laga final saat menghadapi klub mana pun. (AP/Joan Monfort)
Berkat hasil ini, Barcelona untuk sementara menduduki peringkat tujuh klasemen dengan poin 23, sedangkan Betis naik ke posisi ketiga dengan poin 30. (AFP/Lluis Gene)

Berita Terkait