Liga Spanyol: Barcelona Takut Gagal Jual Philippe Coutinho, Apa Sebabnya?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 07 Des 2021, 21:50 WIB
Philippe Coutinho. Mengenakan jersey bernomor 14 dan 7 selama 3 musim di Barcelona, dirinya belum tampil maksimal seperti yang diharapkan. Padahal, saat mengenakan jersey nomor 10 di Liverpool, ia tampil luar biasa. Sepeninggal Messi, ia layak dicoba mewarisi nomor 10. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Jakarta - Barcelona kabarnya tengah resah dan gelisah mengenai situasi Philippe Coutinho. Blaugrana benar-benar berharap sang playmaker bisa cabut pada Januari 2022 nanti.

Philippe Coutinho saat ini memasuki musim keempatnya bersama Barcelona. Pemain asal Brasil itu direkrut Barcelona dari Liverpool dengan harga yang fantastis pada 2017.

Advertisement

Selama membela Barcelona, Coutinho kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sehingga muncul wacana untuk menjualnya pada 2022 nanti.

BBC Sports mengklaim Barcelona benar-benar serius ingin menjual Coutinho. Tim Catalan itu berharap sang playmaker bisa segera laku dan dilepas ke klub lain.

2 dari 4 halaman

Banyak Peminat

1. Philippe Coutinho (145 juta euro) - Philippe Coutinho menjadi pembelian termahal Barcelona sampai saat ini. Pemain asal Brasil ini dilabukan Barcelona dari Liverpool pada tahun 2018 dengan transfer mencapai 145 juta euro. (AFP/Josep Lago)

Menurut laporan tersebut, sebenarnya Barcelona tidak perlu terlalu cemas. Coutinho memiliki banyak peminat pada bursa transfer Januari 2022 nanti.

Meski performanya jeblok, namun banyak yang masih tertarik menggunakan jasanya. Sejumlah klub seperti Liverpool, Manchester United, dan Newcastle United tertarik untuk menggunakan jasanya.

Alhasil Barcelona kini masih dalam tahap menunggu. Mereka ingin satu dari klub-klub tersebut segera menawar Coutinho.

 

3 dari 4 halaman

Takut Gagal Terjual

Philippe Coutinho - Pemain Brasil ini tampil cemerlang bersama Liverpool. Kepiawaiannya di lini tengah saat itu membuat Barcelona rela menebusnya dengan harga selangit. Namun kini sinar Coutinho kian meredup, sempat ingin dijual Barca, namun belum ada klub yang menginginkanya. (AFP/Lluis Gene)

Menurut laporan tersebut, pihak Barcelona saat ini resah karena mereka takut Coutinho gagal terjual. Agen Coutinho sudah berkomunikasi dengan klub-klub tersebut. Namun, hasilnya kurang baik.

Ini disebabkan Coutinho meminta gaji yang sangat tinggi, sementara klub-klub peminatnya ogah memberikan gaji sebesar itu. Jadi Barcelona berharap sang playmaker tetap jadi pindah.

Menurut laporan yang beredar, Barcelona sangat ingin menyingkirkan Coutinho. Sang playmaker hanya jadi beban bagi tim mereka.

Sang playmaker menjadi satu di antara beberapa pemain dengan gaji terbesar di Barcelona. Namun, sejauh ini kontribusinya paling kecil bagi El Blaugrana.

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 7/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Saat Ini