VIDEO: Komentar Xavi Hernandez usai Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

oleh Yusuf Satria diperbarui 09 Des 2021, 10:27 WIB

Bola.com, Jakarta Manajer anyar Barcelona, Xavi Hernandez memberikan komentarnya usai timnya harus menerima kenyataan terlempar ke Liga Europa musim ini. Barcelona turun kasta setelah kalah telak 0-3 dari Bayern Munchen di Matchday 6 babak grup Liga Champions.

Kekalahan ini membuat Barcelona kalah bersaing dari Benfica dan Bayern Munchen untuk bisa lolos ke fase gugur. Ini merupakan untuk pertama kalinya sejak musim 2000/2001, Barcelona tidak melaju ke fase gugur Liga Champions.

Advertisement

Bayern yang sudah pasti lolos dengan status juara grup, tetap menggempur Barcelona habis-habisan. Permainan mereka begitu efektif. Dari 10 percobaan, 6 di antaranya mengenai sasaran dan tiga menjadi gol. Gol Bayern dicetak oleh Thomas Muller pada menit ke-34, Leroy Sane pada menit ke-43, dan Jamal Musiala pada menit ke-62.

Sementara Barcelona meski memiliki tujuh percobaan dan dua mengenai sasaran tak ada satu pun yang menjadi gol. Kekalahan 0-3 dari Bayern membuat langkah Barcelona di Liga Champions terhenti. Pasalnya pada laga lainnya, Benfica menang 2-0 atas Dynamo Kyiv. Berikut komentar Xavi Hernandez atas hasil tersebut.

Berita Terkait