Foto: 5 Fakta Menarik di Matchday Terakhir Fase Grup Liga Champions, Sevilla Rajanya Liga Europa Temani Barcelona di Liga Malam Jumat

oleh Hendriyan diperbarui 09 Des 2021, 17:37 WIB
Berakhirnya laga terakhir di fase grup Liga Champions, 7-8 Desember 2021 telah memastikan 15 tim lolos ke babak 16 Besar. Satu jatah tersisa diperebutkan Villarreal dan Atalanta yang urung berlaga akibat hujan salju. Berikut 5 catatan menarik lainnya yang tersaji. (AP/Matthias Schrader)
Steven Nkunku. Striker RB Leipzig ini menjadi satu-satunya penghuni barisan top skor sementara Liga Champions yang gagal lolos ke babak 16 Besar. Catatan 7 golnya terhenti usai RB Leipzig finis di posisi ketiga Grupa A meski di laga terakhir menang 2-1 atas Manchester City. (AFP/Belga/Bruno Fahy)
RB Salzburg. Berkat kemenangan 1-0 atas Sevilla di laga terakhir Grup G, RB Salzburg menjadi klub pertama Austria yang lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Mereka menempati posisi runner-up Grup G yang lolos bersama sang juara grup, LOSC Lille. (AFP/Joe Klamar)
Sevilla. Akibat kekalahan 0-1 dari RB Salzburg, Sevilla harus puas menempati peringkat ketiga Grup G di bawah LOSC Lille dan RB Salzburg. Sevilla masih dapat berlaga di babak 32 Besar Liga Europa, kompetisi yang menjadi langganan meraup gelar yang telah 6 kali mereka raih. (AFP/Joe Klamar)
Barcelona. Untuk pertama kalinya dalam 21 tahun Barcelona gagal lolos dari fase grup Liga Champions usai kalah 0-3 dari Bayern Munchen di laga terakhir Grup E. Blaugrana hanya menempati posisi ketiga dan berhak berlaga di babak 32 Besar Liga Europa. (AP/Matthias Schrader)
Club Brugge. Klub asal Belgia ini menjadi juru kunci Grup A Liga Champions 2021/2022 setelah di laga terakhir kalah 1-4 dari PSG. Uniknya, kebobolan 4 gol tersebut merupakan yang keempat kali secara beruntun mereka dapatkan di fase grup. Total mereka kebobolan 20 gol. (AP/Christophe Ena)