Foto: Pulang Kampung Steven Gerrard Gagal Bendung Ketajaman Mohamed Salah, Aston Villa Takluk dari Liverpool di Pekan ke-16 Liga Inggris

oleh Hendriyan diperbarui 12 Des 2021, 07:13 WIB
Untuk pertama kali sejak meninggalkan Anfield 6 tahun silam, Steven Gerrard kembali ke klub yang membesarkan namanya. Bersama Aston Villa yang kini dilatihnya, ia harus rela melepas 3 poin untuk mantan klubnya, Liverpool dalam pekan ke-16 Liga Inggris (11/12/2021). (AFP/Oli Scarff)
Steven Gerrard mendapatkan sambutan hangat dari para fans Liverpool menyambut kedatangan kembali Captain Fantastic di Anfield meskipun kini dengan status sebagai pelatih Aston Villa, lawan yang harus dikalahkan. (AP/Jon Super)
Liverpool mendapat peluang pertama di menit ke-10. Sepakan Trent Alexander-Arnold usai memanfaatkan umpan mendatar Andrew Robertson masih mampu diblok bek Aston Villa. (AFP/Oli Scarff)
Pada menit ke-15 giliran Andrew Robertson yang mendapat peluang emas. Bola sundulannya usai menerima umpan silang Trent Alexander-Arnold masih mampu diantisipasi kiper Aston Villa, Emiliano Martinez. (AP/Jon Super)
Hingga lima menit menjelang laga babak pertama usai, Sadio Mane dan kawan-kawan masih belum dapat membongkar rapatnya pertahanan Aston Villa. (AP/Jon Super)
Pada menit ke-43 Mohamed Salah nyaris membawa Liverpool unggul. Bola tembakan mendatarnya dari dalam kotak penalti lagi-lagi masih mampu diamankan Emiliano Martinez. (AFP/Oli Scarff)
Memasuki babak kedua tepatnya di menit ke-52 tandukan Virgil van Dijk lagi-lagi hampir membuat Liverpool memimpin. Namun lagi-lagi aksi Emiliano Martinez menggagalkannya dan hanya menghasilkan sepak pojok. (AFP/Oli Scarff)
Pada menit ke-67 Mohamed Salah dilanggar Tyrone Mings di dalam kotak penalti. Wasit Stuart Attwell pun langsung menunjuk titik putih untuk menghadiahi Liverpool tendangan penalti. (PA via AP/Nick Potts)
Eksekusi yang diambil langsung Mohamed Salah berjalan mulus. Sepakan keras mendatarnya ke arah pojok kiri gawang tak mampu dibendung Emiliano Martinez meski telah tepat menebak arah bola. Liverpool pun memimpin 1-0. (AP/Jon Super)
Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait