Foto: Untung Ada Ibra, Spesialis Gol Akrobatik yang Buyarkan Kemenangan Udinese atas AC Milan di Pekan ke-17 Liga Italia

oleh Hendriyan diperbarui 12 Des 2021, 10:27 WIB
AC Milan terhindar dari kekalahan atas tuan rumah Udinese berkat gol akrobatik Zlatan Ibrahimovic di masa injury time babak kedua. Skor 1-1 pun dibawa pulang Rossoneri dalam laga pekan ke-17 Liga Italia yang berimbas terancam dikudeta Inter dari puncak klasemen. (LaPresse via AP/Andrea Bressanutti)
Dalam laga yang digelar Sabtu (11/12/2021) di Friuli Stadium, AC Milan memperoleh peluang terlebih dahulu pada menit ke-12. Sepakan voli Zlatan Ibrahimovic masih belum tepat sasaran ke gawang Udinese yang dikawal Marco Silvestri. (AFP/Marco Bertorello)
Udinese justru unggul terlebih dahulu pada menit ke-17. Beto berhasil membobol gawang AC Milan yang dikawal Mike Maignan usai menerima umpan Tolgay Arslan. (LaPresse via AP/Andrea Bressanutti)
Usai tertinggal, AC Milan berupaya mencetak gol balasan. Brahim Diaz mendapat peuang pada menit ke-43. Sayang, tembakannya masih melayang di atas mistar gawang Marco Silvestri. (AFP/Marco Bertorello)
Di awal babak kedua, AC Milan kembali menggempur pertahanan Udinese. Zlatan Ibrahimovic kembali memperoleh peluang pada menit ke-47. Kali ini tembakannya masih melambung di atas mistar gawang Marco Silvestri. (AFP/Marco Bertorello)
Pada menit ke-82 Udinese hampir menggandakan keunggulan lewat Beto. Usai menerima umpan di sisi kiri, ia sempat menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang masih melenceng tipis di sisi gawang. (LaPresse via AP/Andrea Bressanutti)
AC Milan berhasil memecah kebuntuan saat laga memasuki injury time babak kedua. Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol melalui tendangan salto akrobatik di depan gawang Udinese yang tak mampu dibendung Marco Silvestri. (AFP/Marco Bertorello)
Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai. Dengan tambahan 1 poin, AC Milan masih memuncaki klasemen Liga Italia dengan 39 poin, yang berpeluang dikudeta Inter Milan yang mengumpulkan 37 poin dan belum bertanding di pekan ke-17. (AFP/Marco Bertorello)

Berita Terkait