Foto: Dua Bocah 19 Tahun Nyaris Menangkan Barcelona atas Osasuna di Liga Spanyol

oleh Hendriyan diperbarui 13 Des 2021, 07:47 WIB
Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 saat menghadapi tuan rumah Osasuna dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-17, Minggu (12/12/2021). Barcelona dua kali memimpin oleh dua gol pemain muda mereka, Nico Gonzalez dan Abdessamad Ezzalzouli. (AP/Alvaro Barrientos)
Barcelona tampil dominan dan unggul 1-0 terlebih dahulu pada menit ke-12 melalui Nico Gonzalez. Pemain muda berusia 19 tahun ini dengan tenang menaklukkan penjaga gawang Osasuna, Sergio Herrera usai menerima umpan lambung Pablo Gavira. (AFP/Ander Gillenea)
Nico Gonzalez adalah gelandang Spanyol kelahiran 3 Januari 2002 yang baru diorbitkan pada musim 2021/2022 dari Akademi Barcelona. Musim ini ia telah bermain 19 kali di semua ajang dengan torehan 1 gol dan 1 assist. (AFP/Ander Gillenea)
Osasuna tidak butuh waktu lama untuk menyamakan skor 1-1. Pada menit ke-14 David Garcia mampu menjebol gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen dengan tandukan usai menerima umpan tendangan bebas. (AP/Alvaro Barrientos)
Barcelona kembali memimpin saat laga babak kedua baru berjalan 3 menit. Lagi-lagi, pemain berusia 19 tahun membuat Blaugrana memimpin 2-1. Kali ini giliran Abdessamad Ezzalzouli yang mengoyak gawang Osasuna lewat sepakan voli keras. (AFP/Ander Gillenea)
Abdessamad Ezzalzouli adalah striker asal Maroko kelahiran 17 Desember 2001 yang baru diorbitkan musim ini setelah sebelumnya memperkuat Barcelona B usai didatangkan dari Hercules. Musim ini ia telah tampil 13 kali di semua ajang dengan torehan 1 gol dan 1 assist. (AP/Alvaro Barrientos)
Osasuna baru dapat menyamakan skor 2-2 pada menit ke-87. Melalui skema sepak pojok, Ezequiel Avila mendapat bola liar yang langsung ditembak ke arah gawang dan sempat membentur Sergio Busquets hingga mengecoh Marc-Andre ter Stegen. (AP/Alvaro Barrientos)
Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. (AFP/Ander Gillenea)

Berita Terkait