Foto: Depan Belakang Oke, Real Madrid Menangi Derbi Madrid atas Atletico dan Kukuh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

oleh Hendriyan diperbarui 13 Des 2021, 09:31 WIB
Real Madrid berhasil memenangi Derbi Madrid usai menekuk Atletico Madrid 2-0 di pekan ke-17 Liga Spanyol, Minggu (12/12/2021). Ketajaman Karim Benzema dan ketangguhan Thibaut Courtois di bawah mistar berandil besar membawa Los Blancos kukuh di puncak. (AP/Bernat Armangue)
Atletico Madrid mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu di awal laga. Namun belum ada peluang matang yang didapat Matheus Cunha dan kawan-kawan di depan gawang Real Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)
Real Madrid justru unggul 1-0 pada menit ke-16. Karim Benzema berhasil menaklukkan Jan Oblak melalui sepakan voli usai menerima umpan silang Vinicius Junior di dalam kotak penalti. (AFP/Javier Soriano)
Pada menit ke-35 Atletico Madrid mendapat peluang melalui tendangan bebas. Eksekusi yang dilakukan Antoine Griezmann (kiri) sukses melewati penjagaan pagar hidup namun masih bisa dihalau Thibaut Courtois. (AFP/Oscar Del Pozo)
Di akhir babak pertama giliran Real Madrid yang memiliki peluang menambah gol. Tembakan Vinicius Junior dari jarak dekat usai menerima umpan Casemiro masih mampu diantisipasi Jan Oblak. (AFP/Javier Soriano)
Di awal babak kedua, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memasukkan Joao Felix dan Thomas Lemar menggantikan Antoine Griezmann dan Yannick Carrasco. (AP/Bernat Armangue)
Joao Felix langsung membahayakan gawang Real Madrid pada menit ke-50. Tendangannya masih mampu diblok Thibaut Courtois. (AP/Bernat Armangue)
Tak lama berselang Joao Felix melepaskan umpan kepada Matheus Cunha di dalam kotak penalti Real Madrid. Sayang, sepakan dari jarak dekat Matheus Cunha masih mampu diantisipasi Thibaut Courtois. (AFP/Javier Soriano)
Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-57. Tembakan Marco Asensio ke arah tiang jauh tidak mampu dijangkau Jan Oblak. (AP/Bernat Armangue)
Tak lama berselang, Thibaut Courtois kembali menunjukkan kelasnya dengan menahan tendangan bebas Thomas Lemar. (AP/Bernat Armangue)
Pada menit ke-78 Real Madrid nyaris mencetak gol ketiga. Umpan Ferland Mendy gagal diteruskan Vinicius Junior meski Thibaut Courtois telah kehilangan posisi. (AFP/Oscar Del Pozo)
Di menit-menit akhir, lagi-lagi Thibaut Courtois menggagalkan peluang Atletico Madrid untuk mencetak gol. Kali ini sepakan Joao Felix dari jarak dekat yang mampu dipatahkannya. Hingga laga usai skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Real Madrid. (AP/Bernat Armangue)

Berita Terkait