Foto: Indahnya Berbagi, Hujan Boneka Teddy Bear di Laga Real Betis Kontra Real Sociedad di Pekan ke-17 Liga Spanyol

oleh Hendriyan diperbarui 13 Des 2021, 19:59 WIB
Bukan hanya hujan salju yang terjadi di stadion-stadion Eropa menjelang Natal. Namun kita juga bisa menjumpai hujan boneka dan mainan seperti yang terjadi di markas Real Betis, Benito Villamarin Stadium, 12 Desember 2021 kala menjamu Real Sociedad di Liga Spanyol. (AFP/Cristina Quicler)
Tradisi yang entah sejak kapan dimulai bertujuan untuk mengumpulkan mainan atau boneka yang akan didonasikan kepada para anak yang membutuhkan menjelang perayaan Natal di Spanyol. Pada 2018, tradisi ini juga pernah dilakukan para suporter Real Betis sebelum pandemi COVID-19. (AFP/Cristina Quicler)
Caranya adalah para suporter di dalam stadion melemparkan mainan atau boneka yang mereka bawa ke atas rumput stadion saat jeda babak pertama. (AFP/Cristina Quicler)
Nantinya mainan atau boneka yang telah dilemparkan para suporter akan dikumpulkan oleh para staff stadion. (AFP/Cristina Quicler)
Setelah terkumpul, boneka yang didominasi boneka Teddy Bear dan mainan tersebut akan disalurkan kepada para anak yang membutuhkan dari keluarga yang kurang beruntung menyambut perayaan Natal. (AFP/Cristina Quicler)
Sungguh niat yang mulia dari para suporter Real Betis yang langsung diganjar tunai dengan keberhasilan tim kesayangan mereka menang 4 gol tanpa balas atas Real Sociedad di pekan ke-17 Liga Spanyol 2021/2022. (AFP/Cristina Quicler)

Berita Terkait