Foto: Wajib Langsung Tancap Gas, 7 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Jadi Starter saat Jumpa Vietnam di Matchday ke-3 Grup B Piala AFF 2020

oleh Hendriyan diperbarui 14 Des 2021, 13:37 WIB
Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di matchday ke-3 Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021) di Bishan Stadium, Singapura. Sama-sama belum terkalahkan, Timnas Garuda harus langsung tancap gas dengan mempercayakan 7 pemain berikut sebagai starter. (affsuzukicup)
Asnawi Mangkualam. Pemain Ansan Greeners berusia 22 tahun ini selalu menjadi starter dalam dua laga sebelumnya menghadapi Kamboja dan Laos. Ia punya kemampuan berimbang dalam bertahan maupun membantu penyerangan. Satu gol lewat eksekusi penalti sukses diraihnya kontra Laos. (affsuzukicup)
Alfeandra Dewangga. Pemain PSIS Semarang berusia 20 tahun ini juga selalu menjadi starter dalam dua laga sebelumnya. Kinerjanya di lini pertahanan dalam dua laga tersebut sangat mengagumkan. Aksi sapuan, intersep dan tekelnya mampu memberi rasa aman dan membantu penyerangan. (Dok. PSSI)
Elkan Baggott. Pemain Ipswich Town berusia 19 tahun ini baru diturunkan satu kali saat melawan Laos di partai kedua menggantikan Rachmat Irianto di awal babak kedua. Meski hanya tampil 45 menit, akurasi umpan pemilik tinggi 194 cm ini sangat mengesankan di angka 100 persen. (Dok. PSSI)
Evan Dimas. Pemain Bhayangkara FC berusia 26 tahun ini juga selalu menjadi starter dalam dua laga sebelumnya. Kinerjanya di lini tengah dalam dua laga tersebut layak disanjung. Dua gol dan satu assist disumbangkannya serta torehan umpan suksesnya yang mencapai 86,5 persen. (affsuzukicup)
Ricky Kambuaya. Pemain Persebaya Surabaya berusia 25 tahun ini juga selalu menjadi starter dan tampil penuh dalam dua laga sebelumnya dengan menyumbang 1 assist. Aksi ciamiknya di lini tengah mendapat ganjaran man of the match kala menghadapi Kamboja di partai pertama. (Dok. PSSI)
Irfan Jaya. Pemain PSS Sleman berusia 26 tahun ini juga selalu menjadi starter dalam dua laga sebelumnya. Penyerang sayap kanan ini menjadi man of the match saat mengalahkan Laos 5-1 di partai kedua. Satu gol dan satu assist ditorehkannya dalam laga tersebut. (affsuzukicup)
Witan Sulaeman. Pemain Lechia Gdansk berusia 20 tahun ini hanya sekali menjadi starter dalam dua laga sebelumnya. Saat melawan Laos, penyerang sayap kiri ini baru diturunkan di awal babak kedua menggantikan Kushedya Hari Yudo dan sukses mencetak 1 gol dan 1 assist. (affsuzukicup)

Berita Terkait