Foto: 6 Pemain Aktif Liga Inggris Pencetak Gol Terbanyak di Level Internasional, Cristiano Ronaldo Jauh Ungguli Romelu Lukaku

oleh Hendriyan diperbarui 14 Des 2021, 21:38 WIB
Liga Inggris yang menjadi ajang persaingan para pemain aktif dari berbagai negara ditaburi para striker tajam dengan koleksi gol internasional terbanyak. Tercatat 6 pemain aktif di Liga Inggris dengan torehan gol terbanyak saat membela Timnas masing-masing. (Kolase AFP)
Teemu Pukki. Striker Finlandia yang kini menjalani musim keempatnya bersama Norwich ini telah mencetak 33 gol dari 100 laga bersama Timnas Finlandia. Ia baru saja mematahkan rekor top skor Timnas Finlandia yang sebelumnya dipegang Jari Litmanen dengan 32 gol. (AFP/Pool/Kirill Kudryavtsev)
Mohamed Salah. Striker Mesir yang ketajamannya masih terjaga bersama Liverpool musim ini telah mencetak 43 gol dari 73 laga bersama Timnas Mesir. Menempati posisi kedua, ia masih berpeluang mematahkan rekor Hossam Hasan sebagai top skor yang telah pensiun dengan 68 gol. (AFP/Ozan Kose)
Harry Kane. Striker Inggris yang ketajamannya sedang turun bersama Tottenham Hotspur ini telah mencetak 48 gol dari 67 laga bersama Timnas Inggris. Menempati posisi ketiga, ia berselisih 1 gol dengan Bobby Charlton di posisi kedua, dan 5 gol dengan top skor Three Lions, Wayne Rooney. (AFP/Glyn Kirk)
Edinson Cavani. Striker Uruguay yang mulai kehilangan tempat di tim utama Manchester United di musim keduanya ini telah mencetak 53 gol dari 126 laga bersama Timnas Uruguay. Ia hanya berselisih dua gol dengan top skor Timnas Uruguay, Luis Suarez yang telah mencetak 128 gol. (AFP/Pool/Andres Cuenca)
Romelu Lukaku. Striker Belgia ini juga tengah menjalani periode keduanya bersama mantan timnya, Chelsea di Liga Inggris musim ini. Bersama Timnas Belgia ia menjadi top skor dengan mencetak 68 gol dari 101 laga, unggul dari Eden Hazard di posisi kedua yang baru mengoleksi 33 gol. (AFP/John Thys)
Cristiano Ronaldo. Striker Portugal yang tengah menjalani periode keduanya bersama Manchester United ini tidak hanya menjadi pemain aktif Liga Inggris dengan raihan gol internasionl terbanyak dengan 115 gol dari 184 laga, namun juga terbanyak di tingkat dunia. (AFP/Patricia De Melo Moreira)