Foto: Pesta 7 Gol ke Gawang Leeds, Pep Guardiola Pelatih Tercepat yang Mengoleksi 500 Gol di Liga Inggris Bersama Manchester City

oleh Hendriyan diperbarui 15 Des 2021, 07:34 WIB
Kemenangan 7-0 atas Leeds United, Selasa (14/12/2021) tak hanya membawa Manchester City kukuh di puncak klasemen, unggul 4 poin dari Liverpool. Namun, sang juru taktik Pep Guardiola juga tercatat sebagai pelatih tercepat yang mengoleksi 500 gol di Liga Inggris. (AP/Jon Super)
Manchester City unggul 1-0 melalui Phil Foden pada menit ke-8. Gol tersebut sekaligus menjadi gol ke-500 The Citizens di tangan Pep Guardiola. Ia menjadi pelatih tercepat yang megoleksi 500 gol di Liga Inggris hanya dari 207 laga, mematahkan rekor Jurgen Klopp dalam 234 laga. (AP/Jon Super)
Pada menit ke-13 Manchester City mencetak gol kedua lewat Jack Grealish melalui tandukan kepala usai memanfaatkan umpan silang Riyad Mahrez. (AP/Jon Super)
Kevin De Bruyne membawa Manchester City unggul 3-0 pada menit ke-32. Tembakannya dari sudut sempit usai menerima umpan terobosan Rodri tak mampu dibendung kiper Leeds United, Illan Meslier. (AP/Jon Super)
Tertinggal 0-3, Raphinha dan kawan-kawan belum juga mampu untuk menekan balik Manchester City hingga babak pertama usai. (AP/Jon Super)
Keunggulan Manchester City makin menjauh di awal babak kedua. The Citizens unggul 4-0 di menit ke-49 melaui tembakan mendatar Riyad Mahrez usai menerima umpan Ilkay Guendogan. (AP/Jon Super)
Pada menit ke-62 Manchester City mencetak gol kelima melalui Kevin De Bruyne. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti lagi-lagi tidak mampu dibendung Illan Meslier. (AP/Jon Super)
Pada menit ke-74 Manchester City makin menggila dengan mencetak gol keenam. Kali ini giliran John Stones yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan rebound usai tendangan pertamanya masih mampu diblok Illan Meslier. (AFP/Paul Ellis)
Manchester City menutup pesta gol ke gawang Leeds melalui Nathan Ake di menit ke-78. Gol ketujuh tersebut dicetaknya melaui sundulan kepala usai memanfaatkan umpan sepak pojok. (AP/Jon Super)
Hingga laga usai, keunggulan 7 gol Manchester City tak mampu dibalas satu gol pun oleh para pemain Leeds United. (AP/Jon Super)

Berita Terkait