Liga Inggris: Newcastle United Ingin Lolos dari Degradasi, Disarankan Boyong Bintang Arsenal dan Manchester United

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 18 Des 2021, 15:58 WIB
PIF adalah milik pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. PIF merampungkan proses takeover Newcastle United dari Mike Ashley setelah menggelontorkan dana hingga 300 juta Pounds untuk mendapatkan 80 persen saham. (AP/Scott Heppell)

Bola.com, Jakarta - Newcastle United tengah dalam situasi terdesak dengan kondisinya berada di zona degradasi Premier League. Jika tidak ingin terdegradasi ke Championship, The Magpies harus berbelanja pemain yang tepat di bursa transfer musim dingin mendatang. Bintang Manchester United dan Arsenal pun menjadi opsi yang disarankan.

Newcastle United sekarang sudah menjadi klub kaya raya yang baru di Premier League. Klub yang bermarkas di St James' Park itu sudah dibeli oleh perusahaan konsorsium Public Investment Fund (PIF).

Advertisement

Sayangnya, prestasi Newcatle United pada musim ini kurang bagus. The Magpies sedang terpuruk di posisi ke-19 dalam klasemen Premier League.

Meski sempat meraih kemenangan pertama di Premier League pada awal Desember, kini Eddie Howe memiliki tugas untuk menyelamatkan tim asuhannya ari ancaman degradasi.

Satu caranya adalah dengan melakukan belanja pemain pada bursa transfer musim dingin yang dibuka pada awal Januari 2022. Siapa yang akan direkrut oleh Newcastle United?

 

2 dari 4 halaman

Pemain Arsenal dan Manchester United Jadi Opsi Bagus

Logo Newcastle United. (AFP/Ian MacNicol)

Newcastle United diperkirakan bakal belanja pemain di bursa trasnfer musim mendatang. Mantan pemain Chelsea, Joe Cole, memberikan saran kepada Newcastle United untuk membeli pemain yang sudah berpengalaman di Premier League pada Januari 2022 dalam upaya untuk mencegah degradasi.

Joe Cole menyebut Kieran Tierney, Jesse Lingard, dan Aaron Ramsey sebagai target yang ideal untuk The Magpies.

"Jesse Lingard, saya pikir akan menjadi pembelian yang bagus," ujar Joe Cole kepada Coral.

"Saya yakin dia masuk radar Newcastle. Mereka akan memiliki kekuatan finansial untuk membelinya. Kieran Tierney juga, pemain lain yang tersisih dari tim di Arsenal, saya pikir akan fantastis."

"Saya pikir dia ideal untuk Newcastle, cocok dan dia membutuhkan tantangan baru. Saya tidak tahu mengapa dia tidak bermain secara teratur di Arsenal baru-baru. Aaron Ramsey di Juventus, sepertinya dia ingin pindah. Ia adalah pemain yang ideal untuk Newcastle," lanjut Cole.

 

3 dari 4 halaman

Cari Pemain Berpengalaman di Premier League

Newcastle United - Ilustrasi Bin Salman (Bola.com/Adreanus Titus)

Newcastle United belakangan ini banyak dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang. Namun, Joe Cole menyarankan The Magpies untuk merekrut pemain yang sudah berpengalaman bermain di Premier League agar bisa langsung nyetel dengan klub.

"Siapa yang bisa membuat mereka melewati batas pada Januari, siapa yang akan membawa mereka ke level selanjutnya pada tahun depan?" ujar Cole.

"Anda membutuhkan seseorang dengan pengalaman Premier League. Sesuatu yang bersinar yang harus dilakukan Newcastle United pada Januari 2022 adalah membeli pemain siap pakai untuk Premier League, yang mengenal liga. Mereka tidak boleh merekrut siapa pun yang membutuhkan waktu untuk beradaptasi," lanjutnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/12/2021)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait