Foto: Fokus Bertahan, Timnas Indonesia Buat Vietnam Frustrasi dan Gigit Jari usai Hasil Imbang Tanpa Gol di Matchday Ketiga Piala AFF 2020

oleh Hendriyan diperbarui 15 Des 2021, 23:13 WIB
Timnas Indonesia sukses menahan imbang Vietnam 0-0 dalam laga matchday ke-3 Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021). Lebih fokus bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik, Timnas Garuda kalah jauh dari segi penguasaan bola, yang hanya di angka 30 persen. (Dok. PSSI)
Pertahanan Timnas Indonesia yang digalang bek kanan Asnawi Mangkualam yang kali ini menjabat sebagai kapten tim usai Evan Dimas dicadangkan, mampu membuat Vietnam sebagai juara bertahan frustrasi. (Dok. PSSI)
Di sektor bek kiri, Pratama Arhan yang tampil penuh selama 90 menit juga tampil oke dengan mampu meredam serangan para pemain Vietnam. Tercatat Vietnam hanya mampu melepaskan 1 tembakan tepat sasaran dari total 8 yang dilepaskan. (Dok. PSSI)
Usai lebih fokus bertahan, pelatih Shin Tae-yong memasukkan penyerang Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-70 menggantikan bek kanan Asnawi Mangkualam. (Dok. PSSI)
Tak sampai di situ, pelatih Shin Tae-yong juga menarik keluar sayap kanan Irfan Jaya yang mulai kelelahan. Ia digantikan oleh Ramai Rumakiek untuk lebih meningkatkan serangan pada menit ke-74. (Dok. PSSI)
Menjelang akhir laga, Timnas Indonesia harus menarik keluar Witan Sulaeman yang mengalami cedera pada menit ke-78 dan digantikan Yabes Roni. (Dok. PSSI)
Hingga laga usai, Vietnam tetap tak mampu mendobrak pertahanan yang digalang Pratama Arhan dan kawan-kawan. Vietnam harus puas bermain imbang 0-0 dengan Indonesia. (Dok. PSSI)

Berita Terkait