Foto: Egy Maulana Vikri dan 6 Pemain Dengan Julukan Messi di Piala AFF 2020

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 18 Des 2021, 09:27 WIB
Egy Maulana Vikri dikenal sebagai Messi Indonesia. Pemain berusia 21 tahun ini resmi dimasukkan dalam skuad Timnas Indonesia. Namun, Egy belum dapat tampil di Piala AFF 2020 karena masih harus membela klubnya FK Senica di Slovakia. (AFP/Kim Doo-Ho)
Chanathip Songkrasin dijuluki Messi Jay dan menjadi salah satu dari sedikit pemain Thailand yang bermain di Jepang sejak 2017. Chanatip berhasil membawa Thailand dua kali juara Piala AFF, Chanathip tidak diragukan lagi menjadi salah satu bintang di sepak bola Asia Tenggara. (AFP/Manan Vatsyayana)
Adam Swandi (kanan) menjadi pemain penting bagi timnas Singapura di Piala AFF 2020. Dia telah menyumbang satu gol saat Singapura mengalahkan Timor Leste 2-0 yang memastikan tiket ke semifinal. (Bola.com/Yoppy Renato)
Prestasi Timor Leste tidak terlalu bagus di Piala AFF 2020, namun nama Paulo Gali (dua kiri) mencuri perhatian. Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao mengklaim Paulo Gali akan menjadi salah satu pemain terbaik di Asia dalam beberapa tahun ke depan. (AFP/Roslan Rahman)
Pemain bertubuh mungil ini memiliki gaya bermain yang mirip Lionel Messi. Nguyen Quang Hai punya kemampuan menggiring bola yang baik sehingga si kulit bulat seakan selalu menempel di kaki kirinya. (AFP/Nhac Nguyen)
Safawi Rasid (kiri) memiliki kemampuan kaki kiri yang baik layaknya Lionel Messi. Safawi juga mempunyai naluri mencetak gol yang tinggi. Kini dia menjadi top skor sementara Piala AFF dengan torehan empat gol. (AFP/Mohd Rasfan)
Soukaphone Vongchieng (kanan) dijuluki 'Messi Laos' karena mempunyai kemampuan olah bola yang baik dan juga lincah serta cepat layaknya Lionel Messi. Sayang, peran Vongchiengkham belum mampu membawa Laos melangkah lebih jauh di Piala AFF 2020. (AFP/Mohd Helmi Dawi)