Foto: Lima Gol ke Gawang Salernitana Membuat Inter Milan Nyaman di Puncak Klasemen Sementara Liga Italia

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 18 Des 2021, 07:11 WIB
Kemenangan dengan skor besar ini menunjukkan performa apik Inter Milan beberapa pekan terakhir di musim 2021/2022. Lautaro Martinez dkk layak disebut sebagai favorit juara. (AFP/Carlo Hermann)
Menit ke-11, Inter berhasil mencetak gol pertama. Tendangan sudut Calhanoglu dari sisi kanan disambut sundulan terarah Perisic yang tidak bisa dijangkau kiper lawan. (AFP/Carlo Hermann)
Inter akhirnya menemukan gol kedua di menit ke-33. Dzeko mengirim umpan daerah untuk disambut Dumfries yang berlari dari belakang dan melepas tembakan keras. (AFP/Carlo Hermann)
Menit ke-51, Inter berhasil mencetak gol ketiga lewat serangan balik cepat. Sanches memulai serangan balik, membuat kombinasi dengan Calhanoglu dan Dzeko, lalu menuntaskannya sendiri di dalam kotak penalti. (AP via LaPresse/Alessandro Garofalo)
Menit ke-76, Lautaro mencetak gol keempat Inter. Akselerasi Gagliardini ke dalam kotak penalti, bola muntah ke tengah dan disambut sepakan first time Lautaro. (AP via LaPresse/Alessandro Garofalo)
Menit ke-87, Inter masih sempat mencetak gol kelima lewat Gagliardini. Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Hasil ini memperkuat posisi Inter di puncak klasemen sementara dengan 43 poin dari 18 pertandingan. (AFP/Carlo Hermann)