Foto: 5 Striker dengan Catatan Offside Terbanyak di Liga Inggris Musim ini, termasuk Cristiano Ronaldo, tapi Jamie Vardy Rajanya

oleh Hendriyan diperbarui 18 Des 2021, 22:27 WIB
Selain ketangguhan pertahanan lawan, musuh lain para striker untuk mencetak gol tak lain adalah jebakan offside. Sering kali gol tercipta namun kemudian dianulir akibat offside. Berikut 5 striker di Liga Inggris yang paling sering terperangkap offside. (AFP/Lindsey Parnaby)
Cristiano Ronaldo. Striker Manchester United ini telah 11 kali terperangkap offside dari total 13 laga di Liga Inggris. Meski telah mencetak 7 gol dan 2 assist, bukan tidak mungkin ia dapat mencetak lebih banyak gol jika dapat meminimalisir catatan offside-nya tersebut. (AFP/Daniel Leal)
Ivan Toney (kiri). Striker berusia 25 tahun ini mampu membawa Brentford sebagai tim promosi sempat bersaing di papan atas pada awal musim ini. Hingga pekan ke-16, ia telah mencetak 4 gol dan 2 assist dari total 14 laga dimana ia juga tercatat 12 kali terperangkap offside. (AFP/Adrian Dennis)
Raul Jimenez. Striker Wolverhampton berusia 30 tahun yang sedang dalam proses pemulihan akibat cedera di kepalanya ini selalu tampil menggunakan pelindung kepala di Liga Inggris musim ini. Baru mencetak 3 gol, ia telah terjebak offside 13 kali dari total 16 laga. (AFP/Justin Tallis)
Chris Wood. Striker Burnley berusia 30 tahun ini gagal membawa timnya dari zona degradasi hingga pekan ke-16. Perannya tak sementereng musim lalu, dimana ia baru mencetak 3 gol dari 15 laga. Akibat pola umpan jauh, ia juga sangat sering terjebak offside, yaitu sebanyak 14 kali. (AFP/Oli Scarff)
Jamie Vardy. Menjadi raja offside di Liga Inggris musim ini dengan torehan 17 kali, striker Leicester City berusia 34 tahun ini nyatanya mampu mencetak 9 gol dari 15 laga yang dimainkan. Kecepatan larinya kadang menjadi bumerang baginya untuk lebih mudah terjebak offside. (AFP/Lindsey Parnaby)

Berita Terkait