Foto: 5 Klub Liga Top Eropa yang Paling Banyak Mendapatkan Kartu Merah dari Wasit

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 19 Des 2021, 19:03 WIB
Setiap wasit tentunya penuh pertimbangan ketika akan mengeluarkan kartu merah saat akan menghukum seseorang. Tapi ketika pemain sudah bermain kasar wasit pun harus tegas untuk mengeluarkan pemain tersebut. (AFP/Pool/Friedemann Vogel )
Sevilla merupakan klub LaLiga yang memiliki 181 kasus pemain dikeluarkan wasit. Sebanyak 181 kasus dikeluarkannya pemain Sevilla dari lapangan terjadi selama periode 2000 hingga 2021. (AFP/Philippe Desmazes)
Gary Medel menjadi salah satu pemain Sevilla yang paling banyak dikeluarkan dari lapangan oleh wasit. Pemain Chile tersebut telah dikeluarkan oleh wasit sebanyak 4 kali selama membela Sevilla. (AFP/Dani Pozo)
181 kasus pemain Lazio yang dikeluarkan dari lapangan pada abad ke-21 ini. Angka ini merupakan yang tertinggi dari klub mana pun di 5 kompetisi liga top Eropa. (AFP/Marco Bertorello)
Setiap musimnya, setidaknya Lazio sudah menyumbangkan beberapa pemainnya untuk masuk ke dalam daftar pemain yang dikeluarkan dari lapangan oleh wasit. (AFP/Andreas Solaro)
Selain Sevilla, ada pula klub LaLiga yang diketahui memiliki banyak pemainnya yang dikeluarkan oleh wasit. Klub tersebut ialah Valencia. (AFP/Jose Jordan)
Valencia sudah terdapat 175 kasus pemainnya yang diusir dari lapangan. Valencia memang dikenal sebagai klub yang memiliki gaya permainan yang menekan sekaligus keras. (AFP/Lluis Gene)
AS Roma menduduki posisi kedua klub Serie A dengan pemain yang diusir wasit terbanyak sejak tahun 2000. (AFP/Wolfgang Rattay)
Setidaknya sudah ada 164 kasus pemain AS Roma yang diusir wasit. Beberapa diantaranya terjadi di laga derby antara AS Roma melawan Lazio. (AFP/Filippo Monteforte)
Klub LaLiga lainnya yang masuk dalam daftar ini ialah Espanyol. Setidaknya sudah ada 158 kasus pemain Espanyol yang diusir oleh wasit sejak tahun 2000. (AFP/Josep Lago)
Espanyol memang memiliki gaya permainan yang keras, khususnya di lini pertahanan mereka. Hal tersebut ditujukan untuk membendung berbagai serangan tim lawan. (AFP/Nikolay Dochinov)

Berita Terkait